Breaking News:

VIDEO: Kreatifitas dari Tangan Ibu Tiga Anak Yang Sudah Hasilkan Uang

Fitri Sasmitaningrum (33) , merupakan seorang warga di jalan Ujung Pandang dan juga ibu dari tiga anak yang memiliki seni kreatifitas tinggi

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Madrosid

VIDEO: Kreatifitas dari Tangan Ibu Tiga Anak Yang Sudah Hasilkan Uang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Fitri Sasmitaningrum (33) , merupakan seorang warga di jalan Ujung Pandang dan juga ibu dari tiga anak yang memiliki seni kreatifitas tinggi dalam kehidupan sehari-harinya, Jumat (22/2/2019).

Dengan sebutan 'Jengipi', ia mampu mengembangkan setiap usahanya dengan mendapatkan penghasilan yang cukup bagi seorang ibu rumah tangga.

Berawal dari SMA ia sudah mendapat dimana bakat yang bisa ia kembangkan, namun ia tetap memilih kuliah di jurusan Kebidanan dan menyandang gelar AMKeb.

Beberapa komunitas yang ia ikuti merupakan awal keisengan yang positif dengan mencoba segala sesuatu yang menarik mulai dari, home dekor lovers family pontianak, teman kreasi, bag maker, dan beberapa lainnya.

Baca: Polsek Pontianak Timur Pantau Distibusi Bantuan Pangan Non Tunai

Baca: VIDEO: Kobaran Api di Rumah Warga Pasca Tersambar Petir

Baca: VIDEO: Kepergok Jambret Siswi, Seorang Pemuda Babak Belur Dihakimi Warga

Baca: DAFTAR Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Europa & Hasil LENGKAP Leg Kedua Babak 32 Besar

"Semua nya berasal dari iseng-iseng saat saya berhenti bekerja dan ingin fokus mengurus anak-anak disitu saya mulai memikirkan bagaimana menciptakan penghasilan melalui hobi," ujarnya.

Bakat kreatifitas yang ia miliki juga sering ia tularkan kepada teman-teman sesama pecinta kreatif ataupun para pengrajin tas, pengrajin panel, dan home dekor.

"Saya berpikir gini, ketika home dekor itu pasti butuh barang yang unik-unik, kenapa saya gak jual sendiri aja barang-barangnya dan ajarin ke ibu-ibu yang memang mau belajar bareng. Disitu saya berfikir juga mulai mencoba membuat sendiri seperti botol decoupage dari botol-botol yang sudah tidak lagi digunakan," paparnya.

Dengan penghasilan perbulannya, jengipi mampu mendapatkankurang lebih Rp 1 juta rupiah dari hasil kreatifitas yang ia buat sendiri dan barang-barang mentah unik yang ia jual.

"Modalnya sih gak kerasa, karena saya dulu ngambil sekaligus banyak karena pengiriman dari pulau Jawa, jadi kalau sedikit itu rugi di ongkos kirim," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved