Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Resmikan Gedung Mako Lantamal XII Pontianak di Wajok

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, meresmikan Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut

Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Resmikan Gedung Mako Lantamal XII Pontianak di Wajok
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, meresmikan Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut (Mako Lantamal) XII Pontianak di Wajok, Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (21/2/2019). 

Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Resmikan Gedung Mako Lantamal XII Pontianak di Wajok

Citizen Reporter
Kadispen Lantamal XII Pontianak
Mayor Laut (KH) Kuncoro Arry Prasetyo, S.T

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, meresmikan Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut (Mako Lantamal) XII Pontianak di Wajok, Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (21/2/2019).

Dalam amanatnya, Kasal mengatakan bahwa sebagai prajurit matra laut yang merupakan bagian dari komponen pertahanan negara secara utuh, seluruh prajurit Lantamal XII Pontianak untuk tetap menjaga soliditas maupun sinergitas antar matra, instansi dan dengan masyarakat setempat.

"Jadikan kehadiran kalian ini sebagai katalisator persatuan dalam mewujudkan kedaulatan dan keamanan wilayah sehingga kehadiran Lantamal XII di wilayah Pontianak ini dapat membawa energi positif bagi kelangsungan pembangunan daerah," tuturnya.

Baca: Banjir di Desa Kuala Mandor A Terus Meningkat, Data Terbaru Catat 65 Rumah Terendam Banjir

Baca: Pemeran Sky Castle Kim Bo Ra Buka-bukaan Hubungannya dengan Jo Byeong Gyu, Netizen Baper!

Baca: Kelompok Sarjana Terentang Wujudkan Sarjana Membangun Desa

Lebih lanjut disampaikan Kasal dalam amanatnya, momentum penting relokasi dan pembangunan Mako beserta fasilitasnya harus dijadikan sebagai penunjang dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Lantamal.

“Selain fungsi dukungan operasi, peran penting Lantamal dalam membina Daerah Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) serta membina potensi maritim, akan sangat berarti guna mendukung poros maritim dunia yang dicanangkan pemerintah," imbuhnya.

Pembangunan Gedung Mako yang diresmikan saat ini, merupakan relokasi yang sebelumnya berada di daerah Jeruju ke wilayah Wajok.

TNI AL pada 2015 telah meningkatkan status Lanal Pontianak menjadi Lantamal XII Pontianak, berdasarkan Peraturan Panglima TNI Nomor 12 Tahun 2015 dan Peraturan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor 3 Tahun 2015 Tanggal 30 Juni 2015 tentang peningkatan Lanal Pontianak menjadi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII.

Acara peresmian diawali dengan laporan oleh Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung, tentang bangunan Mako Lantamal XII Pontianak, kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Kasal, pemotongan pita oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji dan dilanjutkan dengan peninjauan gedung serta fasilitas yang dimiliki oleh gedung baru Mako Lantamal XII Pontianak.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved