Bupati Paolus Hadi Buka O2SN dan FL2SN di Tayan Hulu

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menjadi pembina upcara pembukaan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni

Bupati Paolus Hadi Buka O2SN dan FL2SN di Tayan Hulu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat memukul gong tanda dibukanya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP Sederajat Tingkat Kecamatan Tayan Hulu Tahun, Kabupaten Sanggau, Kamis (21/2/2019). 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Rizky Kurniawan

Bupati Paolus Hadi Buka O2SN dan FL2SN di Tayan Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menjadi pembina upcara pembukaan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP Sederajat Tingkat Kecamatan Tayan Hulu, Tahun 2019, Kamis (21/2/2019).

Hadir juga Camat Tayan Hulu Anselmus, Anggota DPRD Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, para atlet/official, wasit/juri, atlet O2SN dan FLS2N, dan undangan lainya.

Kedatangan rombongan Bupati disambut dengan hangat dan diiringi dengan Marcing Band yayasan Cahaya Kemuliaan Sosok. O2SN dan FLS2N merupakan program pemerintah secara nasional sebagai salah satu wadah dalam mendukung penguatan pendidikan karakter, sejalan dengan program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun.

Baca: 40 Persen Aspirasi Daniel Johan Digelontorkan di Kabupaten Sambas

Baca: Dampingi Daniel Johan Kunjungan ke Sambas, Heri: Kami Selalu Bertukar Pikiran Dengan Masyarakat

Baca: Nikmatnya Mie Ayam Barokah 212 dengan Topping Pentol Bakso

Membangun karakter berarti menyiapkan generasi muda dalam menyambut estafet kepemimpinan dari generasi sebelumnya.

Dalam amanatnya Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap melalui O2SN dan FLS2N ini dapat memotivasi sekolah agar lebih berperan aktif memfasilitasi siswa/siswi dan guru pembina dalam memupuk kecintaan, minat, bakat.

“Dan daya kreatifitas pelajar sebagai sarana dalam pembentukan karakter dan bentuk mewujudkan budaya yang mencerminkan karakter bangsa, ” katanya.

Suami Arita Apolina itu pun berharap untuk atlet-atlet yang sudah berprestasi maupun belum untuk tetap terus didorong agar prestasi itu tidak hanya sampai ditingkat Kecamatan saja.

“Yang kita harapkan hingga ke tingkat nasional dan internasional, sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia, ” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada ketua panitia.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved