Sekda Singkawang Tegaskan Optimalisasi PAD Jadi Atensi Penting

“Bukan hanya terkait nomenclature atau terminologi OPD, tetapi juga berkaitan dengan harmonisasi dan sinkronisasi pembinaan antar OPD

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizky Prabowo Rahino
Suasana Rapat Koordinasi (Rakoor) Program Pencegahan Korupsi Provinsi Kalbar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1, Kota Pontianak, Kamis (21/2/2019). 

Sekda Singkawang Tegaskan Optimalisasi PAD Jadi Atensi Penting

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang, Drs Sumastro menegaskan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) memang menjadi atensi penting dari Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang.

“Optimalisasi PAD jadi agenda penting. Perlu pendampingan khusus dari KPK,” ungkapnya saat Rapat Koordinasi (Rakoor) Program Pencegahan Korupsi Provinsi Kalbar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1, Kota Pontianak, Kamis (21/2/2019).

Baca: Korsupgah KPK RI Dampingi Kabupaten Kota Optimalkan PAD

Baca: BREAKING NEWS - Karolin Ajukan Pemecatan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dari PDIP

Ia tidak menampik bahwa ada pendampingan dari KPK di Singkawang. Tentunya, kondisi itu juga sama dengan kabupaten dan kota lainnya di Kalbar.

“Kami mohon bimbigan. Kami berharap berbagai program inovasi daerah kami berjalan dengan baik melalui upaya pencegahan korupsi secara signifkan di Kota Singkawang,” terangnya.

Ia berharap Korsupgah KPK RI lakukan mapping atau pemetaan ke Kota Singkawang. Hal ini sangat diperlukan agar dihasilkan arahan atau rekomendasi terkait program-program sesuai keinginan Korsupgah KPK RI.

Baca: Banjir di Landak Berangsur Surut, Semangat Relawan Penggalangan Dana Terus Berlanjut

Baca: VIDEO: Live Streaming & HASIL Arsenal Vs BATE, Babak 32 Besar Liga Europa (LIVE) RCTI Jam 00.55 WIB

Pihaknya merencanakan segera mengubah dan menata unit kerja yang melayani masalah perizinan.  Menurut dia, ada satu rangkaian yang harus dievaluasi menyeluruh mengenai kelembagaan.

“Bukan hanya terkait nomenclature atau terminologi OPD, tetapi juga berkaitan dengan harmonisasi dan sinkronisasi pembinaan antar OPD yang kita lihat memang perlu di tata kembali,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved