Polsek Meranti Berikan Pengamanan Penyaluran Bantuan PKH

Jumlah penerima bantuan sosial tahap I sebanyak 878 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Personil Polsek Meranti mengamankan pembagian dana PKH, Rabu (20/2/2019). 

Polsek Meranti Berikan Pengamanan Penyaluran Bantuan PKH

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Personel Polsek Meranti Bripka Dodi dan Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Abadi Susanto, melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran bantuan sosial program Keluarga Harapan (PKH) tahap I tahun 2019 di Aula Kantor Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Rabu (20/2/2019).

Kegiatan penyaluran dilakukan oleh pihak Bank Mandiri Ngabang yang di dampingi oleh pendamping PKH masing-masing Desa, dari Dinas Sosial Kabupaten Landak, dan dua orang personil pengawalan dari Sat Sabhara Polres Landak.

Jumlah penerima bantuan sosial tahap I sebanyak 878 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk enam Desa yang ada di Kecamatan Meranti.

Kriteria kompenen penerima PKH, ibu hamil Rp 600.000, balita Rp 600.000, anak prasekolah Rp 600.000, anak SD Rp 225.000, anak SMP Rp 375.000, anak SMA Rp 600.000, disabilitas Rp 600.000, lansia Rp 600.000.

Pada kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat penyaluran bantuan berlangsung.

Baca: Muspika Sengah Temila Mediasi Penyalahgunaan Dana PBB

Baca: Sutarmidji akan Berikan Bantuan pada Korban Longsor di Bengkayang, Ini Angkanya

"Diharapkan agar masyarakat penerima PKH menjaga ketertiban, teratur, tidak berebutan dan sesuai urutan atau antrian masing masing dan membawa persyaratan yang diperlukan, demi kelancaran kegiatan ini," pesannya. 

Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni dikonfirmasi mengatakan, dengan adanya pihak Kepolisian untuk pengawasan dan monitoring penyaluran PKH adalah bentuk transparansi pemerintahan kepada masyarakat.

Serta untuk mencegah terjadinya penyelewengan pada penyaluran bantuan. "Sehingga bisa tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved