Pemkab Berikan Penghargaan Pada Lemkari Sintang yang Tunjukan Prestasi Gemilang

Menurut Hendrika, kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan positif di luar sekolah yang sangat membanggakan.

Pemkab Berikan Penghargaan Pada Lemkari Sintang yang Tunjukan Prestasi Gemilang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kepala Disporapar Kabupaten Sintang, Hendrika Ika menyerahkan penghargaan kepada Pimpinan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Cabang Sintang di Balai Pegodai Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, Rabu (20/2/2019) sore. 

Pemkab Berikan Penghargaan Pada Lemkari Sintang yang Tunjukan Prestasi Gemilang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Disporapar Kabupaten Sintang, Hendrika Ika menyerahkan penghargaan kepada Pimpinan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Cabang Sintang di Balai Pegodai Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, Rabu (20/2/2019) sore. 

Penghargaan ini diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang atas kontribusi Lemkari Sintang pada kejuaraan Karate Open Tournamen Lemkari antar pelajar se-Kalimantan Barat di Singkawang tanggal 18-19 Desember lalu.

Pada turnamen tersebut, Lemkari Sintang menduduki posisi runner up dengan 23 atlet yang berhasil meraih medali, yaitu 7 medali emas, 9 medali perak, dan 7 medali perunggu. 

Baca: Wabup Effendi Harap Orangtua Tak Mudah Laporkan Guru ke Polisi

Baca: Kecamatan Meranti Gelar Musrenbang, Ini Yang Disampaikan Kapolsek

"Capaian yang sudah dilakukan Lemkari ini merupakan perwujudan visi pembangunan kita, menjadikan masyarakat Sintang yang sehat melalui olahraga. Turnamen menjadi wadah pembinaan bagi atlet olahraga Sintang khususnya dalam bidang bela diri," katanya. 

Menurut Hendrika, kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan positif di luar sekolah yang sangat membanggakan. 

Dengan keikutsertaan tersebut, anak-anak Sintang dapat menjadi kaum muda pemenang, terlebih sudah ada yang ikut pembinaan melalui latihan bela diri karate sejak dini. 

"Kami berharap bonus yang diterima ini jangan dilihat dari jumlahnya namun dilihat apresiasi pemerintah atas prestasi yang telah diraih. Semoga bisa menjadi motivasi bagi para atlet dan anggota Lemkari lainnya," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Komtek Lemkari Sintang, Sadarli mengatakan bahwa sekecil apapun apresiasi yang diberikan menjadi sebuah dorongan semangat dalam berprestasi. 

"Ini merupakan motivasi bagi anak-anak kita, terlebih lagi prestasi kita pun di Singkawang kemarin sangat membanggakan. Semoga prestasi ini dipertahankan semua anggota Lemkari Sintang," terangnya. 

Pada kesempatan, Kadisporapar Sintang juga menyerahkan bonus bagi para atlet, manajer dan offisial Lemkari Sintang.

Dilanjutkan sejumlah atraksi dari atlet Lemkari Sintang sebagaimana yang dilombakan pada saat turnamen. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved