Lapor SPT Tahunan Lewat E-Filling, Bupati Jarot: Bayar Pajak Bagian dari Cinta Indonesia

Sebab pajak merupakan sumber utama dalam membiayai pembangunan di seluruh daerah.

Lapor SPT Tahunan Lewat E-Filling, Bupati Jarot: Bayar Pajak Bagian dari Cinta Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno dengan Pejabat Pemkab Sintang lainnya melakukan pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Pribadi secara online menggunakan e-filling di Lobby Kantor Bupati Sintang, Rabu (20/2/2019) siang. 

Lapor SPT Tahunan lewat E-Filling, Bupati Jarot: Bayar Pajak Bagian dari Cinta Indonesia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Bupati Sintang, Jarot Winarno dengan Pejabat Pemkab Sintang lainnya melakukan pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Pribadi secara online menggunakan e-filling di Lobby Kantor Bupati Sintang, Rabu (20/2/2019) siang. 

Jarot mengatakan bahwa dengan membayar pajak, maka kita akan membantu dalam kontribusi pembangunan di negeri ini.

Baca: Pejabat Pemkab Sintang Lakukan Pelaporan SPT Tahunan dengan E-Filling

Baca: Pemkab Berikan Penghargaan Pada Lemkari Sintang yang Tunjukan Prestasi Gemilang

Sebab pajak merupakan sumber utama dalam membiayai pembangunan di seluruh daerah. 

"Kita melihat bahwa negara ini, pajak merupakan sumber utama untuk membiayai pembangunan. Tentunya nikmat pembangunan itu mengalir terus hingga ke pelosok tanah air, termasuk di Kabupaten Sintang," ujar Bupati Jarot Winarno

Menurutnya, sebagai warga negara Indonesia yang taat akan pajak. Maka pelaporan SPT Tahunan ini merupakan bagian dari cinta Indonesia karena membayar pajak merupakan pemenuhan kewajiban selaku warga negara. 

Selain itu juga, Jarot menenekankan agar masyarakat wajib pajak harus tepat waktu dalam membayar pajak. Dia juga mengapresiasi bahwa angka kesadaran masyarakat di Sintang membayar pajak terus meningkat setiap tahun. 

"Untuk di Kabupaten Sintang sendiri angka membayar pajak semakin bertambah, tapi masih ada juga yang belum membayar pajak. Namun yang paling penting adalah bagaimana kita harus tepat waktu untuk membayar pajak," jelasnya. 

Oleh karena itu, Jarot menyampaikan bahwa apa yang dilakukan pejabat pemerintah Kabupaten Sintang dalam membayar pajak, diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat agar dapat menjadi wajib pajak yang taat membayar. 

"Kalau sampai saat ini belum ada yang bayar pajak itu sungguh terlalu. Kita memberikan contoh kepada masyarakat, agar masyarakat selaku para wajib pajak ikut membayar pajak, ini yang kita lakukan bersama," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved