Ini Prioritas Pembangunan Kota Singkawang 2020

Pembinaan dan pengembangan organisasi kepemudaan dalam meningkatkan kemandiriannya dan penanganan permasalahan sosial

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Singkawang Tengah di Aula Kecamatan, Jalan Pahlawan, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kamis (21/2/2019). 

Ini Prioritas Pembangunan Kota Singkawang 2020

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Singkawang Tengah di Aula Kecamatan, Jalan Pahlawan, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kamis (21/2/2019).

"Musrenbang kecamatan tahun 2019 merupakan kegiatan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Singkawang tahun 2020," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Arah kebijakan penyusunan RKPD tahun 2020 mempertimbangkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Singkawang yakni mengembangkan peran organisasi atau lembaga kemasyarakatan, sosial, politik dan keagamaan.

Baca: Samion: Pendidikan Karakter di Era Revolusi Industri 4.0 Penting

Baca: Deretan Artis Hollywood Yang Tak Terkenal Lagi Setelah Film-film Hit Mereka

Baca: Ini Penjelasan Polri Soal Upaya Pembebasan Dua WNI Disandera Kelompok Abu Sayyaf

Meningkatkan kemandirian masyarakat dalam mengembangkan nilai dan keanekaragaman budaya. Meningkatkan cakupan ketersediaan data dan informasi pembangunan.

Melanjutkan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur yang berkesinambungan dan merata dalam meningkatkan produktivitas perekonomian dan aksesibilitas.

Pengembangan IT dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk meningkatkan pelayanan publik. Mengembangkan dan membina pelaku usaha, penyelenggara jasa, IKM, petani dan nelayan untuk meningkatkan kompetensi dan pengembangan manajemen usaha dan meningkatkan produksi.

"Pembinaan dan pengembangan organisasi kepemudaan dalam meningkatkan kemandiriannya dan penanganan permasalahan sosial untuk berkontribusi menurunkan angka kemiskinan," tuturnya.

Baca: Ini Penjelasan Polri Soal Upaya Pembebasan Dua WNI Disandera Kelompok Abu Sayyaf

Baca: Bupati Targetkan Sambas Raih Predikat WTP

Berdasarkan pada prioritas pembangunan nasional dan pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat yang bertujuan pada tercapainya sinergi pusat dan daerah dalam perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi, maka prioritas Pembangunan Kota Singkawang 2020 yaitu peningkatan kualitas pendidikan yang merata.

Peningkatan derajat kesehatan. Penyediaan utilitas dan sarana prasarana publik. Peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Pemantapan kinerja aparatur birokrasi. Pengembangan dan penataan kawasan. Pelestarian lingkungan hidup dan pemanfaatan ruang.

"Serta harmonisasi umat beragama dan kebudayaan," ucapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved