Pemilu 2019

Bawaslu Belum Temukan Pelanggaran Kampanye Pada Festival Imlek dan Cap Go Meh

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Singkawang belum menemukan pelanggaran kampanye dalam pelaksanaan Festival Imlek dan Cap Go Meh

Bawaslu Belum Temukan Pelanggaran Kampanye Pada Festival Imlek dan Cap Go Meh
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Divisi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu Kota Singkawang, Hendra Kurniawan 

Bawaslu Belum Temukan Pelanggaran Kampanye Pada Festival Imlek dan Cap Go Meh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Singkawang belum menemukan pelanggaran kampanye dalam pelaksanaan Festival Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang 2019 serta event-event lainnya.

“Belum ada laporan selama berlangsungnya kegiatan Festival Imlek dan Cap Go Meh, dan belum ada informasi yang masuk ke kami," kata Anggota Bawaslu Kota Singkawang, Hendra Kurniawan, Kamis (21/2/2019).

Bawaslu sudah menerjunkan tim untuk melakukan pengawasan. Tidak hanya event seperti Festival Imlek dan Cap Go Meh saja yang diawasi, event-event lainnya juga tetap diawasi Bawaslu.

Baca: Ini Tanggapan Mustayar PBNU Maruf Amin Atas Surat Ahmad Dhani Tentang NU

Baca: Ramuan Nanas & Bahan Alami Ini Mampu Sembuhkan Batuk 5 Kali Lebih Cepat Dari Obat

Baca: Live Streaming Persija vs PS Tira Persikabo Leg 2 Babak 16 Besar Piala Indonesia Segera Berlangsung!

Sudah ditegaskan bahwa setiap kampamye harus ada izin tertentu dan sebelumnya melakukan pemberitahuan kepada Bawaslu, Kepolisian dan KPU baru dinyatakan sah melakukan kampanye.

Setiap kampanye tanpa izin dan pemberitahuan terlebih dahulu, tentu akan memiiliki konsekuensi dan termasuk pelanggaran.

Apabila melakukan kampanye tanpa pemberitahuan, maka Bawaslu berkoordinasi dengan pihak kepolisian bisa melakukan pembubaran.

"Bawaslu juga memantau di media sosial apakah ada kampanye dengan melakukan ujaran kebencian atau kontennya yang bersifat menghina dan bisa dijerat juga dengan UU IT," jelas Hendra.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved