Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat, Wakapolres Sekadau Imbau Hal Ini

Polres Sekadau menggelar tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemudan di aula kantor Desa Sungai Ringin

Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat, Wakapolres Sekadau Imbau Hal Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Polres Sekadau menggelar tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemudan di aula kantor Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (20/2). 

Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat, Wakapolres Sekadau Imbau Hal Ini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Polres Sekadau menggelar tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemudan di aula kantor Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (20/2/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Sekadau Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi. Jun sapaan akrabnya menuturkan, tentang dinamika Polri dalam mewarnai kehidupan di tengah masyarakat melalui pelaksanaan tugas pokok selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

"Kegiatan sekarang ini merupakan salah satu upaya pemeliharaan Kamtibmas melalui pendekatan kepada masyarakat disertai pesan dan imbauan," ujar Jun.

Baca: VIDEO: Live Streaming Perseru Vs PSM Makassar, Banjir Gol Terulang di Stadion Andi Mattalatta?

Baca: 10 Penyanyi Dunia Ini Miliki Persyaratan Konyol Sebelum Konser, Ada Minta Sediakan Monyet Hidup

Baca: Siap Menjadi Ibu Milenial di Era Generasi Milenial

Mengenai program kerja Gubernur Kalbar dalam pembentukan Desa Mandiri, kata dia, dalam pelaksanaannya menggandeng Polri dan telah di breakdown hingga ke pemerintahan desa untuk melengkapi indikator yang dibutuhkan.

"Letak tugas Polri dalam aspek security, upaya pemeliharaan Kamtibmas dengan mendorong desa untuk membangun Pos Kamling serta peranan Bhabinkamtibmas di dalam setiap kegiatannya," paparnya.

Dalam hal ini, ia juga menekankan pentingnya sinergitas 3 pilar yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk dapat mewujudkan status Desa Sungai Ringin dari Desa Maju menjadi Desa Mandiri.

Selaku ketua UPP Saber Pungli, Wakapolres Sekadau mengharapkan tidak terjadi praktek pungli dalam setiap pelayanan publik di kantor desa.

"Pelayanan pada kantor Desa hendaknya sesuai prosedur, biaya yang diminta harus sesuai PNBP, tidak ada pungutan biaya di luar ketentuan," imbaunya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dinas PMD Kabupaten Sekadau, Kasat Binmas Iptu Masdar, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto, Muspika Sekadau Hilir dan tamu undangan lainnya. (gam)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved