PNS Berpolitik Praktis, PJ Sekda Kapuas Hulu Siapkan Tindak Tegas

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu H Sarbani menyatakan, dirinya akan menindak setiap pegawai negeri sipil

PNS Berpolitik Praktis, PJ Sekda Kapuas Hulu Siapkan Tindak Tegas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
PJ Sekda Kapuas Hulu H Sarbani saat diwancarai oleh wartawan di Gedung Korpri Putussibau, usai dilantik oleh Bupati Kapuas Hulu, Senin (18/2/2019). 

PNS Berpolitik Praktis, PJ Sekda Kapuas Hulu Siapkan Tindak Tegas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu H Sarbani menyatakan, dirinya akan menindak setiap pegawai negeri sipil (PNS) yang terbukti melakukan politik praktis di Pemilu tahun 2019 ini.

"Nanti kita akan buat surat edaran terkait larangan bagi PNS untuk tidak berpolitik praktis, dan itu tentunya berdasarkan surat dari Menpan RB langsung. Jadi kita tinggal pendekatan saja ke setiap dinas," ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/2/2019).

Baca: Ini Agenda Bupati Hadiri Acara MPM Kapuas Hulu

Baca: Jadwal Piala Indonesia Hari Ini, Perseru Vs PSM Makassar: PSS Sleman Vs Borneo FC & Live Streaming

Baca: VIDEO: Penjelasan Menkumham Terkait Kunjungannya Ke Mempawah

Baca: Pagi Cerah Berawan, Malam Diprediksi Hujan Petir di Kapuas Hulu

Terkait tindakan tegas bagi PNS terbukti berpolitik praktis, jelas Kepala Dinas Kepegawaian dan Pembinaan Sumberdaya Manusia (DKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu itu, tergantung laporan dari Bawaslu Kapuas Hulu ke Pemda Kapuas Hulu.

"Sebab Bawaslu yang dilapangan, misalnya ada temuan hal tersebut tentu ada tingkatan dalam menindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Jadi tidak serta-merta tindakan secara tegas," ucapnya.

Mengapa harus mengikuti aturan yang berlaku, sebab kata Sarbani, apabila langsung menindak tegas namun permasalahan tidak terlalu berat. Maka PNS tersebut akan melakukan PTUN ke Pemda.

"Jadi kita lihat skala atau tingkatan kasusnya tersebut," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved