Cap Go Meh

Masyarakat Tionghoa Serawai Rayakan Cap Go Meh dengan Kesederhanaan

Jajaran Polsek Serawai melakukan pengamanan perayaan Cap Go Meh 2019 berbeda dengan perayaan di daerah lainnya, perayaan Cap Go Meh 2019

Masyarakat Tionghoa Serawai Rayakan Cap Go Meh dengan Kesederhanaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Perayaan Cap Go Meh 2019 yang dilaksanakan secara sederhana di Kecamatan Serawai, Selasa (19/2/2019) malam. 

Masyarakat Tionghoa Serawai Rayakan Cap Go Meh dengan Kesederhanaan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Jajaran Polsek Serawai melakukan pengamanan perayaan Cap Go Meh 2019 berbeda dengan perayaan di daerah lainnya, perayaan Cap Go Meh 2019 di Kecamatan Serawai dilakukan secara sederhana.

Perayaan dilakukan dimana warga yang ikut merayakan dengan personel pengamanan Polsek Serawai dituntut untuk secara bersama-sama menggunakan baju merah, Selasa (19/2/2019) malam.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono menjelaskan bahwa acara perayaan Cap Go Meh 2019 seperti ini baru pertama kali dilakukan oleh warga Tionghoa di Kecamatan Serawai.

Baca: Hashim Sujono Djojohadikusumo Kunjungi Kalbar dan Ngopi Bareng di Warkop Asiang

Baca: Laka Beruntun di Sengah Temila, Fortuner Ringsek

Baca: Rozi Pararozi Ingatkan Muda-Jiwo Punya Tugas Berat di Kubu Raya, Ini Yang Harus Dibenahi

"Saat ini untuk pertama kalinya kecamatan Serawai tergolong dalam daerah pengamanan Operasi Liong Kapuas 2019 sehingga kami mengajak warga untuk kompak merayakan Cap Go Meh," jelasnya.

Selain perayaan Cap Go Meh 2019 yang dilakukan secara sederhana, ke depan warga Tionghoa bertekad akan membentuk Majelis Adat Budaya Tionghoa Kecamatan Serawai.

Tokoh Masyarakat Tionghoa Kecamatan Serawai Cap Suwondo mengajak warganya untuk kompak dalam melakukan kegiatan-kegiatan adat.

"Pembentukan MABT Serawai bukan pemisah dari adat lainnya namun bagaimana warga tionghua dapat melestarikan Budaya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Cap Go Meh 2019 di Kecamatan Serawai, Pius Bunnardi menyampaikan bahwa pihaknya bertekad untuk perayaan imlek di tahun 2020/2571 akan lebih meriah dan terarah.

"Kami merasa berterima kasih dengan peran aktif dari Polsek Serawai sehingga ide penyelenggaraan Cap Go Meh di Kecamatan Serawai ini bisa terlaksana berkat ide dan desakan dari Kapolsek Serawai," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved