Pileg 2019

Jelang Pemilu, Kapolsek Belitang Bersama Pihak Aparatur Desa Tingkatkan Koordinasi

Pihaknya berharap dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas dan menangkal segala berita Hoax

Jelang Pemilu, Kapolsek Belitang Bersama Pihak Aparatur Desa Tingkatkan Koordinasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi di sela-sela jam kerjanya menerima kunjungan beberapa warga desa di Kecamatan Belitang. Warga yang datang ke Polsek diantaranya Kades Belitang Dua Supiadi dan Kasi Pemdes Belitang Satu M. Sandi bertemu langsung dengan Kapolsek Belitang, Rabu (20/2). 

Jelang Pemilu, Kapolsek Belitang Bersama Pihak Aparatur Desa Tingkatkan Koordinasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi di sela-sela jam kerjanya menerima kunjungan beberapa warga desa di Kecamatan Belitang.

Warga yang datang ke Polsek diantaranya Kades Belitang Dua Supiadi dan Kasi Pemdes Belitang Satu M. Sandi bertemu langsung dengan Kapolsek Belitang, Rabu (20/2).

Kunjungan Kades tersebut disamping menjalin silaturahmi juga membahas masalah kamtibmas yang berada dilingkungannya saat ini.

Kades Belitang Dua Supiadi mengungkapkan, bahwa dibutuhkan kerjasama antara pihak desa dengan pihak Kepolisian untuk mewujudkan kamtibmas kondusif jelang Pemilu 2019.

Baca: Sutarmidji Prihatin Pelanggaran Aturan Hukum Saat Ini Marak

Baca: Lama Tak Mennstruasi, Saat Diperiksakan ke Bidan Pria Ini Kaget Putrinya Hamil

Tidak hanya itu dirinya juga menjelaskan dengan kehadiran Polri khususnya Bhabinkamtibmas di desa dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Senada dengan Supiadi, Kasi Pemdes Belitang Satu M. Sandi juga menerangkan bahwa kunjungannya disambut baik oleh Kapolsek dan merasa bersyukur dapat bertemu langsung.

"Pihaknya berharap dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas dan menangkal segala berita Hoax yang marak beredar jelang pileg dan pilpres 2019," ujar Sandi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi mengucapkan terimakasih atas kunjungan kepala desa bersama perangkat desa.

Kapolsek juga menjelaskan beberapa hal yang perlu diketahui oleh warga pada tahun 2019 diantaranya masalah kamtibmas dan pelaksanaan pemilu pada bulan April 2019.

Tidak hanya itu, masalah kamtibmas juga menjadi tanggung jawab bersama dan perlunya kerjasama untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Diharapkan Kades beserta perangkatnya dapat membantu mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat salah satunya mengaktifkan poskamling yang ada disetiap desa untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas pada malam hari.

Agus juga mengatakan bahwa akan mengoptimalkan Bhabinkamtibmas dan unit Sabhara Polsek untuk melakukan patroli secara rutin mengantisipasi adanya tindakan kriminalitas di Wilkum Polsek Belitang. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved