Pilpres 2019

Diusung PKS dan PAN di Pilgub Riau, Gubernur Syamsuar Dukung Capres Nomor 01

Namun, Syamsuar mengaku belum membicarakan sikap politiknya ini dengan partai pengusung

Diusung PKS dan PAN di Pilgub Riau, Gubernur Syamsuar Dukung Capres Nomor 01
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Gubernur Riau Syamsuar usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,JAKARTA - Pada pencalonan sebagai Gubernur Riau, Syamsuar diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional saat maju di pemilihan gubernur Riau 2018 bersama Edy Natar Nasution.

Namun demikian, Gubernur Riau Syamsuar menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

Hal ini disampaikan Syamsuar kepada wartawan seusai dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019). "Saya berharap beliau bisa dua periode," kata Syamsuar.

Syamsuar mengatakan, Presiden Jokowi sudah banyak berkontribusi untuk Riau selama 4,5 tahun kepemimpinannya, dari segi pembangunan infrastruktur hingga reformasi agraria.

Baca: Citra Duani: Pengembangan Madrasah Perlu Perhatian dan Pembinaan

Baca: Kenal Pejabat dan Bisa Bantu jadi PNS, Ari Berhasil Tipu Tiga Korbannya Rp 53 Juta

"Misalnya seperti tadi, kan jalan tol ke Padang belum selesai. Kan program beliau tol Sumatera. Kemarin saya dapat informasi lagi nanti ada tol Riau ke Jambi. Pekerjaan-pekerjaan ini kan masih perlu dilanjutkan," kata Syamsuar.

PKS dan PAN merupakan partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sementara Nasdem mengusung Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, Syamsuar mengaku belum membicarakan sikap politiknya ini dengan partai pengusung.

Syamsuar sampai saat ini belum memutuskan apakah akan ikut aktif mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf di Riau. "Itu nantilah," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diusung PKS dan PAN, Gubernur Riau Syamsuar Dukung Jokowi"

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved