Direktur PDAM Sanggau: Langkah Kita Kedepan Akan Permudah Pelanggan Lakukan Pembayaran

Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, Yohanes Andriyus Wijaya menyampaikan, selain lauching pembacaan meter air pelanggan

Direktur PDAM Sanggau: Langkah Kita Kedepan Akan Permudah Pelanggan Lakukan Pembayaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, Yohanes Andriyus Wijaya, Kabag Ekon Setda Sanggau dan yang lainya saat mengecek hasil foto meteran PDAM di Rumdin Bupati Sanggau, Rabu (20/2/2019). 

Direktur PDAM Sanggau: Langkah Kita Kedepan Akan Permudah Pelanggan Lakukan Pembayaran

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, Yohanes Andriyus Wijaya menyampaikan, selain lauching pembacaan meter air pelanggan PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau dengan digitalisasi berbasis android, langkah kedepan kita akan mempermudah pelanggan dalam melakukan pembayaran.

“Kita akan menghubungi beberapa PPUB untuk melakukan kerjasama dengan PDAM, supaya mereka lebih mudah untuk membayar. jadi tidak harus ke kantor, ” katanya usai launching pembacaan meter air pelanggan PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau dengan digitalisasi berbasis android di Rumah Dinas Bupati Sanggau, Rabu (20/2/2019).

Andre sapaan akrabnya menambahkan, langkah ini juga dalam rangka penyehatan PDAM Sanggau, karena kondisinya saat inikan sakit. “Jadi pelan-pelan kita lakukan perbaikan dalam rangka menunjang visi misi Bupati, ” ujarnya.

Baca: Rilis Peringatan Dini BMKG Terkait Kondisi Cuaca Kalbar Hari Ini

Baca: Telkomsel Hadirkan Finalis IndonesiaNEXT, Satu Kontestan Asal Kalbar Tembus Tiga Besar Nasional

Baca: Peringati Hari Gemar, LDK Al-Ilham IKIP PGRI Bagikan Jilbab pada Mahasiswi dan Dosen

Andre menjelaskan, untuk nama aplikasi ini sedang dalam proses pemberian nama. Dan nantinya Bupati Sanggau yang akan menyiapkan namanya, tapi sistemnya sudah mulai berjalan. “Hari ini sudah mulai, Kemarin sudah simulasi. Untuk pelanggan-pelanggan yang belum terbaca, tentunya akan dibaca dengan aplikasi ini, ” ujarnya.

Andre menambahkan, kedepannya juga, pihaknya akan mengembangkan sistem android ini. Sehingga pelanggan bisa mengetahui bayarnya berapa.

“Kalau sekarangkan pelanggan tahu bayarnya ketika dia sudah bayar diloket. Nah kedepannya pelanggan sudah tahu barapa yang harus dia bayar, ” ujarnya.

Untuk itulah, Andre berharap, satu bulan kedepan, aplikasi ini sudah bisa di donload di playstore. Karena kita juga sudah merekrut tenaga programer.

“Jadi banyak hal yang bisa kita dapatkan. Berikutnya pengaduan pelanggan kita harapkan bisa melalui android, misalnya ada gangguan, ” tuturnya.

Selain itu, Andre juga berharap dengan adanya aplikasi ini, petugas bisa lebih jujur dalam melaksanakan tugasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved