Kodim 1201 Mempawah Laksanakan TMMD di Pedalaman Landak, Ini Yang Dilakukan

makanya setiap Satgas yang bertugas mesti menumbuhkan kemanunggalan bersama rakyat

Kodim 1201 Mempawah Laksanakan TMMD di Pedalaman Landak, Ini Yang Dilakukan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Dandim 1201 Mempawah Letkol Arm Anom Wirasunu saat meninjau lokasi banjir dan menyalurkan bantuan di Ngabang, Senin (18/2/2019).   

Kodim 1201 Mempawah Laksanakan TMMD di Pedalaman Landak, Ini Yang Dilakukan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dandim 1201 Mempawah Letkol Arm Anom Wirasunu selaku Dansatgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 menerangkan, 150 personil sudah disiapkan untuk pelaksanaan TMMD. 

Dimana lokasi yang dipilih untuk TMMD adalah di pedalaman Kabupaten Landak, atau lebih tepatnya di Desa Sekais, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak. Dimana Kodim 1201 Mempawah sendiri membawahi Kabupaten Mempawah dan Landak. 

"Sesuai dengan namanya tentara manunggal membangun desa, makanya setiap Satgas yang bertugas mesti menumbuhkan kemanunggalan bersama rakyat," ujar Letkol Arm Anom Wirasunu kepada Tribun di Ngabang pada Selasa (19/2/2019).

Baca: Bupati Harapkan CGM Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Baca: VIDEO: Cipayung Sintang Gelar Aksi Solidaritas Terhadap Tindakan Represif Kepolisian di Balikpapan

Dijelaskan Dandim, untuk itu setiap Satgas yang bertugas wajib membaur bersama masyarakat setempat.

"Mulai dari makan, minum, dan tidur, harus dirumah-rumah masyarakat di sana," ungkapnya. 

Kemudian, sasaran dari TMMD itu sendiri ada dua, yakni kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. Untuk fisiknya membuka jalan dan membangun jembatan, sedangkan non fisik melakukan penyuluhan.

"Kegiatan fisik kita itu membuka jalan yang menghubungkan dua Dusun sepanjang 7, 8 kilometer. Di situ juga ad membuat delapan jembatan dan delapan box. Kegiatan non firisk, ada penyuluhan kebangsaan, pertanianian, tentara mengajar, setra penerimaan TNI," ungkapnya. 

Pada intinya Dansatgas menegaskan, kegiatan mempunyai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI bersama rakyat. 

Diakuinya, saat ini juga telah dilaksanakan dan sedang berjalan Pra TMMD. "Dalam pra TMMD itu sudah kita kerjakan, dan progresnya pembukaan jalan sudah sepanjang sekitar tiga kilometer," bebernya. 

Dandim berharap, program tahunan dari Kodam XII Tanjungpura ini dapat berjalan dengan sukses dan mendapat doa serta dukungan dari masyarakat. "Karena bersama rakyat TNI kuat," pungkasnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved