Berhasil Meraih Runner-up II Duta Istana Kadriah, Rio Sampaikan Harapan

Kesultanan Pontianak bekerjasama dengan Insix Production menyelenggarakan lomba pemilihan Duta Istana Kadriah yang diselenggarakan

Berhasil Meraih Runner-up II Duta Istana Kadriah, Rio Sampaikan Harapan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rio Pratama Saat foto bersama usai penyerahan hadiah 

Berhasil Meraih Runner-up II Duta Istana Kadriah, Rio Sampaikan Harapan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kesultanan Pontianak bekerjasama dengan Insix Production menyelenggarakan lomba pemilihan Duta Istana Kadriah yang diselenggarakan di Istana Kadriah, Kampung Dalam Bugis Pontianak. pada J(15-17/2).

Dalam kegiatan yang berlangsung Jumat hingga Minggu, (15-17/2/2019) itu, Rio Pratama mahasiswa program studi pendidikan sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura Pontianak (Untan) berhasi meraih predikat sebagai Runner-up II.

Iapun berhak atas hadiah yang diserahkan langsung oleh Pangeran Pasha, dari kesultanan Pontianak.

Ditemui usai kegiatan, Rio mengaku senang dapat memperoleh predikat tersebut.

Baca: Waspada Penipuan Atas Nama Rekrutmen PLN

Baca: Sejumlah Ruko di Kawasan Pecinan Tutup Jelang Pawai Naga CGM di Pontianak

Baca: Resep Klepon Oreo Cokelat, Sensasi Citarasanya Sulit Dilupakan

"Tentunya senang, apalagi dengan backround saya sebagai mahasiswa sejarah yang sangat faham jika sejarah dan budaya saat ini dianggap membosankan oleh kebanyakan generasi muda, dengan demikian ini menjadi tantangan bagi kami, saya dan kawan-kawan semua untuk lebih gencar mempromosikan sejarah dan budaya Istana Kadriah kedepannya," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa menjaga sejarah dan budaya sama saja menjaga identitas dan jati diri.

"Sangat penting menjaga sejarah dan budaya karena kedua hal tersebut merupakan identitas atau jati diri kita. Jangan sampai marwah kita digerus zaman karena tidak diketahui oleh generasi muda, lebih celakanya lagi jika nanti kita hanya dapat menyesal jika hal tersebut benar terjadi dan kita tidak berbuat apapun dari sekarang," ungkapnya.

Lebih jauh, Rio berharap dapat memberikan kontribusi terbaik dalam rangka mempromosikan Istana Kadariyah kedepannya.

"Seorang duta tidak hanya dilihat dari selempang atau crown yang dimiliki, tapi apa dedikasi yang dapat ia berikan. Dengan demikian, saya berharap saya dan kawan-kawan dapat konsisten menjalankan visi-misi selama karantina dan berkontribusi dalam mempromosikan Istana Kadriah kedepannya," pungkasnya.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved