Pemilu 2019

Untuk Pengawasan Tahap Pemilu 2019, Panwascam Belitang Gelar Bimtek

Panitia Pengawas Pemilihan Umun Kecamatan (Panwascam) Belitang mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panwaslu untuk tingkat desa

Untuk Pengawasan Tahap Pemilu 2019, Panwascam Belitang Gelar Bimtek
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Panwascam Belitang Gelar Bimtek 

Untuk Pengawasan Tahap Pemilu 2019, Panwascam Belitang Gelar Bimtek

Citizen Reporter
Pengurus PCNU Sekadau
Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Panitia Pengawas Pemilihan Umun Kecamatan (Panwascam) Belitang mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panwaslu untuk tingkat desa di Gedung Pertemuan Umum Kantor Camat Belitang, Kabupaten Sekadau, Sabtu, (16/2/2019).

Dalam rangka pengawasan tahapan pemilu 2019 dan proses perekrutan Pengawas Tempat Pemuggutan Suara (PTPS).

Anggota Bawaslu Kabupaten Sekadau Koordinator divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Tiodorus Sutet, S.Sos, yang merupakan narasumber pada kegiatan Bimtek itu mengatakan bahwa hal ini dilakukan dalam rangka bimbingan dan pendalaman pemahaman terkait Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu dan Perekrutan PTPS.

Baca: Malam Silaturahmi Forum Lalu Lintas, Perkenalan Serta Pelepasan Anggota di Tugas Yang Baru

Baca: Turnamen Sekuduk Cup Menjadi Primadona Masyarakat

Baca: Kalbar 24 Jam - Kondisi Bandara Supadio, Menkumham Saksikan Pawai Lampion, Hingga Bandara Singkawang

“Kita adakan bimbingan teknis ini tentu terkait pada peningkatan kapasitas SDM panitia pengawas desa (PPD) dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2019 ini, ” ungkapnya

Ditambahkan pula olehnya bahwa materi yang di berikan merupakan pembekalan-pembekalan terkait pengawasan tahapan pemilu dan juga untuk perekrutan PTPS dalam rangka menghadapi Pemilu pada tanggal 17 April 2019.

Ketua Panwaslucam Belitang juga menambahkan, untuk Kecamatan Belitang terdapat 41 TPS dan 7 PPD yang akan membantu dalam mengawasi pemilu mendatang.

Adapun nama-nama petugas PPD untuk masing-masing desa yaitu Salman Alfarizi dari Desa Belitang Satu, M. Ali ibrahim dari Desa Belitang Dua, Mukahar dari Nanga Ansar, Kiki Biono dari Padak, Jul Mahdi dari Setuntung, Hadi Suyono dari Maboh Permai, dan Elias dari Desa Menua Prama.

“Untuk Kecamatan Belitang ada 41 TPS dari 7 desa yang ada sehingga perlu diberikan pemahaman kepada PPD nya untuk bagaimana teknis-teknis perekrutan PTPS pada masing-masing desa yang ada di Kecamatan Belitang ini, ” ujarnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved