Tinjau Bandara Tebelian Sintang, Ini Penegasan Menteri Perhubungan RI

Menteri Budi Karya menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang besar, terdiri dari Sabang sampai Merauke.

Tinjau Bandara Tebelian Sintang, Ini Penegasan Menteri Perhubungan RI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Dirjen Perhubungan Udara, Polana Pramesti dan Anggota, DPR-RI Lazarus melakukan kunjungan ke Bandara Tebelian Sintang, di Kecamatan Sungai Tebelian, Senin (18/2/2019) sore. 

Tinjau Bandara Tebelian Sintang, Ini Penegasan Menteri Perhubungan RI

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Dirjen Perhubungan Udara, Polana Pramesti dan Anggota, DPR-RI Lazarus melakukan kunjungan ke Bandara Tebelian Sintang, di Kecamatan Sungai Tebelian, Senin (18/2/2019) sore. 

Rombongan tiba di Bandara Tebelian dengan menggunakan helikopter dan disambut langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Wakil Bupati Sintang Askiman, Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward dan Forkopimda Kabupaten Sintang

Dalam kunjungannya ke Provinsi Kalimantan Barat, Menteri Budi Karya memang juga dijadwalkan datang ke beberapa daerah lainnya, seperti peninjauan lahan rencana pembangunan bandara di Singkawang dan Kayong Utara. 

Baca: Ria Norsan: Pemprov Kalbar Komitmen Dukung Pembangunan Bandara Singkawang

Baca: Tinjau Sekolah yang dapat Penghargaan Kantin Sehat dan Keamanan Pangan, Ini Pesan Edi Kamtono

Saat kunjungan di Bandara Tebelian ini, Menteri meninjau langsung kondisi jalan masuk Bandara yang memang baru dibangun satu jalur dari rencana dua jalur dibangun, karena lahan jalan masuk ini masih jadi aset pemerintah daerah. 

Dalam wawancara singkat, Menteri Budi Karya menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang besar, terdiri dari Sabang sampai Merauke. Sebab itu satu di antara nawacita Presiden Jokowi adalah membangun konektivitas. 

"Nawacita Pak Presiden adalah konektivitas, artinya menghubungkan satu daerah ke daerah yang lain. Saya sebagai pembantunya diharuskan menghubungkan itu," ujar Menteri. 

Lanjutnya bahwa Sintang adalah salah satu daerah di tengah Kalimantan yang sebelumnya entah dimana, dan susah mencapainya. Bahkan dari Kota Pontianak saja harus menempuh 6 sampai 8 jam perjalanan. 

"Oleh karena itu, kita ingin sekali masyarakat mana pun itu, termasuk Sintang mudah dijangkau. Makanya hari ini saya memastikan Bandara di Sintang ini sudah selesai dan sudah bisa berfungsi dengan baik," katanya. 

Dengan konsistensi pemerintah membangun infrastruktur, termasuk Bandara. Menurutnya memperlihatkan pada masyarakat di Indonesia, khususnya di Sintang bahwa pemerintah pusat itu concern membangun infrastruktur. 

Baca: Resmikan SMPN 13 Simpang Hilir, Wabup Effendi Harap Pendidik Mampu Berinovasi

Baca: Dokter Spesialis Kulit: Jangan Oleskan Cuka Apel Pada Wajah, Ini Risikonya Jika Anda Lakukan!

"Jadi kita bukan membangun Jawa saja, tetapi juga membangun seluruh Indonesia atau namanya Indonesiasentris. Jadi membangun seluruh Indonesia, tujuan kita mempersatukan NKRI itu menjadi suatu kenyataan," jelasnya. 

Selain meninjau Bandara Tebelian yang sudah berfungsi dan terus ditingkatkan fasilitas pendukungnya, Menteri menjelaskan pihaknya juga berkunjung ke beberapa kabupaten lain di Kalimantan Barat. 

"Tadi saya dari Singkawang karena di sana akan dibangun bandara baru. Nanti setelah dari sini, besok saya ke Kayong Utara karena di sana juga akan dibangun. Jadi beberapa tempat di Kalimantan Barat ini dipersatukan dengan udara. Lewat darat bisa, tetapi lebih cepat kita lewat udara," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved