Polda Tak Temukan Material Ledakan Hanya Ada Lubang 15 CM

Dari metode induktif, kami sudah lihat, apakah ada material yang tertinggal, tidak ada. Ada lubang 10-15 cm. Tidak ada material

Ist
Video CCTV ledakan keras di Parkir Timur Senayan saat debat capres, Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

Polda Tak Temukan Material Ledakan Hanya Ada Lubang 15 CM

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan diduga petasan di Parkir Timur yang berada di dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Berdasarkan hasil olah TKP, aparat kepolisian menemukan adanya lubang berdiameter sekitar 10-15 cm. Namun, tidak ditemukan materiil hasil ledakan di sekitar lokasi.

"Dari metode induktif, kami sudah lihat, apakah ada material yang tertinggal, tidak ada. Ada lubang 10-15 cm. Tidak ada material," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Dia menegaskan, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono sudah menjelaskan pada hari Minggu malam kalau ledakan itu diduga dari petasan.

Baca: Ledakan Diduga Petasan dekat GPK, Polda Metro Jaya Sudah Periksa Lebih 10 Saksi

Meskipun, kata dia, hanya petasan, namun, pihaknya tetap melakukan upaya penanganan sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

"Setelah dicek oleh jibom itu petasan. Walaupun itu petasan, tetap kita lakukan SOP, dari jibom, labfor, inafis tetap cek dan olah TKP," tambahnya.

Sebelumnya, suara ledakan terdengar di Parkir Timur yang berada di dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, sesaat setelah Debat Kedua Capres-Cawapres 2019 dimulai di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019) malam.

Area Parkir Timur itu memang menjadi lokasi nonton bareng para relawan dan simpatisan petahana Joko Widodo (Jokowi)- Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kerasnya suara ledakan itu pun sontak membuat kaget para pendukung masing-masing paslon saat mereka tengah menyaksikan debat. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hasil Olah TKP, Ditemukan Lubang Diameter 10-15 Cm di Lokasi Ledakan

Penulis: Glery Lazuardi

Tags
ledakan
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved