Menteri Perhubungan Komitmen Bangun Bandara Singkawang

Dengan adanya bandara ini maka kita besar kemungkinan volume turis-turis itu datang ke sini,

Menteri Perhubungan Komitmen Bangun Bandara Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan menaiki traktor dalam pencanangan bandar udara (bandara) baru Kota Singkawang di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (18/2/2019). 

Menteri Perhubungan Komitmen Bangun Bandara Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melakukan pencanangan bandar udara (bandara) baru Kota Singkawang di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (18/2/2019).

Pencanangan dilakukan dengan menekan tombol sirene. Tampak hadir dalam Pencanangan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Wakil Gubernur Kalbar  Ria Norsan, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan, para pengusaha dari Jakarta dan masyarakat Kota Singkawang.

"Saya komit untuk melaksanakan ini," kata Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Di Indonesia wisata menjadi andalan untuk mendapatkan devisa negara. Bahkan sekarang ini sudah bersaing nomor satu dan dua dengan sektor Migas.

Kadang-kadang migas dan kadang-kadang pariwisata. Kota Singkawang ini memiliki kearifan lokal yang setiap hari Imlek dan Cap Go Meh menjadi suatu perhatian nusantara bahkan dunia.

"Dengan adanya bandara ini maka kita besar kemungkinan volume turis-turis itu datang ke sini," tuturnya.

Baca: Ledakan Diduga Petasan dekat GBK, Polda Metro Jaya Sudah Periksa Lebih 10 Saksi

Upaya upaya ini memang tidak mudah, namun ia yakin dengan kapasitas Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota dan pimpinan DPRD bisa melaksanakan dengan baik.

Dirinya komit untuk melaksanakan ini, apalagi secara nasional memberikan dukungan yang jelas pada wisata, tetapi juga memudahkan orang-orang Singkawang kalau mau pulang kampung.

Hal ini juga sesuai visi misi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla untuk mempersatukan NKRI

NKRI Indonesia itu begitu luas terdiri dari pulau-pulau. "Dengan kita membangun bandara ini maka pemersatuan NKRI bukan hanya diucapkan, tetapi rill kita mempersatukan," ucapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved