Ketua HIPMI Kalbar: Akses Bandara Baru Juga Harus Diperhatikan

Denia Yuniarti Abdussamad mengatakan selain apresiasi, akses menuju ke bandara juga harus diperhatikan dengan realisasinya pencanangan bandara

Ketua HIPMI Kalbar: Akses Bandara Baru Juga Harus Diperhatikan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Desain pembangunan bandara baru Kota Singkawang 

Ketua HIPMI Kalbar: Akses Bandara Baru Juga Harus Diperhatikan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalimantan Barat (Kalbar) Denia Yuniarti Abdussamad mengatakan selain apresiasi, akses menuju ke bandara juga harus diperhatikan dengan realisasinya pencanangan banda udara (bandara) baru di Singkawang, Senin (18/2/2019).

Sebagai pengusaha, ia sangat menghargai atas perencanaan yang panjang dan matang dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia tersebut.

Dan ia pun menilai bahwa dengan kehadiran bandara Singkawang pasti sudah direncanakan dengan matang sisi baik buruknya bandara tersebut baik itu pemasukan atau pengeluaran.

Baca: Santri Korban Pengeroyokan di Asrama Akhirnya Meninggal Dunia, Polisi Tetapkan 17 Tersangka

Baca: Kelenteng Ini Terletak di Pasar Sambas

Baca: Ini Alasan Mengapa Tukang Selingkuh Sulit Berubah: Pengaruhi Alat Vital, Tak Hanya Retakkan Hubungan

"Semoga pencanangan yang dilakukan ini, baik itu perencanaan oleh konsultan sebelumnya sudah mencakup perhitungan berapa rata-rata penumpang setiap hari dari kota Singkawang untuk keluar pulau dan masuk kedalam pulau," ujarnya.

Denia juga mengatakan, jika bicara tentang bandara pasti identik dengan bepergian.

Jadi harus dilihat juga rute-rute domestik nya. Denia pun berharap, semoga tim perencanaan sudah melihat potensi penumpang, apakah bisa diakomodir baik itu fasilitas, akses dan infrastruktur dari bandara Singkawang atau menuju bandara.

Dengan demikian, HIPMI tetap mendukung karena ia melihat dari efisiensi waktu yang sangat berharga.

Dan dari kacamata makro ia juga menyampaikan pendapat apakah perencanaan bandara baru bisa mendapatkan pemasukan yang besar, karena bandara juga berbicara dengan investasi.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved