General Manager Sriwijaya Siap Dukung Pembangunan Bandara Singkawang

Ronel Sangkay mengatakan prospek ini bagus untuk proses percepatan pembangunan dan juga bisa meraup tenaga kerja baik secara makronya

General Manager Sriwijaya Siap Dukung Pembangunan Bandara Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melakukan pencanangan bandar udara (bandara) baru Kota Singkawang di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (18/2/2019). 

General Manager Sriwijaya Siap Dukung Pembangunan Bandara Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Telah berlangsungnya pencanangan pembangunan bandar udara (bandara) Kota Singkawang di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, ditandai dengan sirene dan dihadiri langsung Menteri Perhubungan Republik Indonesia, jajaran pemerintah setempat, Senin (18/2/2019).

General Manager Sriwijaya Air Jayapura, Ronel Sangkay mengatakan prospek ini bagus untuk proses percepatan pembangunan dan juga bisa meraup tenaga kerja baik secara makronya.

"Kita lihat dari segi ekonomi ini pastinya bisa menarik tenaga kerja, tidak hanya itu Pencangan yang dilakukan pada hari ini juga akan mempercepat laju baik itu masyarakat, pengusaha, dan dinas-dinas terkait yang memang membutuhkan waktu yang cepat dalam perjalanannya," ujar Ronel.

Baca: VIDEO: Detik-Detik Pencanangan Bandara Kota Singkawang

Baca: Bupati Sintang Sampaikan Poin Penting ke Menhub Budi Karya Terkait Bandara Tebelian

Baca: DPRD Dukung 100 Persen Pembangunan Bandara Singkawang

Disampingnya itu, ia juga menilai di satu sisi bahwa ada segmentasi pasar yang perlu digaris bawahi oleh semua orang terhadap pembangunan bandara tersebut.

Dikatakan Ronel, bahwa target sasaran bandara ini adalah pesawat komersil yang bersifat caravan.
"Ini yang perlu diperhatikan bahwa orientasinya itu kecil tidak bisa disamakan dengan bandara yang memang segmentasinya besar seperti bandara Supadio," sebutnya.

Maka dengan demikian, ia berharap masyarakat bisa membedakan mana komersil yang bersifat besar dan kecil. Dan dengan kehadiran bandara Singkawang tersebut masyarakat bisa merasakan dampak yang positif baik itu segi kecepatan waktu, karena akan ada bandara yang membantu sektor-sektor ataupun Instasi dalam melalui waktu yang lebih singkat.

"Saya berharap, semoga pencanangan ini bisa segera selesai dan segera direalisasikan menjadi lebih baik lagi dalam segi infrastruktur dan pelayanannya," pungkas Ronel.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved