DPRD Dukung 100 Persen Pembangunan Bandara Singkawang

DPRD akan ikut menyosialisasikan dan memantau perkembangan dari pencanangan yang sudah dilakukan oleh Menteri Perhubungan

DPRD Dukung 100 Persen Pembangunan Bandara Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Anesh Viduka
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi (tengah), bersama Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly (kanan) dan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan saat menghadiri acara┬ápencanangan pembangunan bandara kota Singkawang yang berlokasi di┬áKelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Kalimantan Barat,Senin (18/2/2019). TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

DPRD Dukung 100 Persen Pembangunan Bandara Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melakukan pencanangan bandar udara (bandara) baru Kota Singkawang di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (18/2/2019).

Pencanangan dilakukan dengan menekan tombol sirene. Tampak hadir dalam Pencanangan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan, para pengusaha dari Jakarta dan masyarakat Kota Singkawang.

Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra mengatakan pada proses awal pembebasan lahan bandara, DPRD telah mendukung dengan menyetujui anggaran.

Baca: Foto-foto Menteri Perhubungan RI Saat Menghadiri Pencanangan Pembangunan Bandara Singkawang

Baca: Tinjau Bandara Tebelian Sintang, Ini Penegasan Menteri Perhubungan RI

Baca: Ria Norsan: Pemprov Kalbar Komitmen Dukung Pembangunan Bandara Singkawang

Baca: Wali Kota Singkawang Targetkan Pembangunan Bandara Selesai 2022

DPRD akan ikut menyosialisasikan dan memantau perkembangan dari pencanangan yang sudah dilakukan oleh Menteri Perhubungan.

"Yang pasti dari pihak DPRD Kota Singkawang itu mendukung 100 persen," katanya.

Ada beberapa konglomerat yang datang ke Kota Singkawang. Ini merupakan sebuah aset yang luar biasa bagi Kota Singkawang.

Ia berharap tak ada kendala bagi mereka untuk berinvestasi dalam pembangunan bandara. Mereka juga dapat mengajak teman-temannya untuk berinvestasi di Kota Singkawang.

Setelah bandara terealisasi dan adanya pembangunan pelabuhan internasional di Kijing, Kabupaten Mempawah dan ada rencana pembangunan tol dari Kota Pontianak ke Kota Singkawang.

"Ini semua yang akan menggerakkan ekonomi Singkawang dan sekitarnya," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved