Bunyi Sirene Tandai Pencanangan Pembangunan Bandara Singkawang

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melakukan pencanangan bandar udara (bandara) baru Kota Singkawang

Bunyi Sirene Tandai Pencanangan Pembangunan Bandara Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melakukan pencanangan bandar udara (bandara) baru Kota Singkawang di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (18/2/2019). 

Bunyi Sirene Tandai Pencanangan Pembangunan Bandara Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melakukan pencanangan bandar udara (bandara) baru Kota Singkawang di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (18/2/2019). 

Pencanangan dilakukan dengan menekan tombol sirene.

Tampak hadir dalam Pencanangan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan, para pengusaha dari Jakarta dan masyarakat Kota Singkawang.

Baca: Ranking Anggota Girl Group Kpop Terpopuler di Bulan Februari 2019, Jennie BLACKPINK Teratas!

Baca: Ebony Stevenson, Gadis Punya Dua Rahim Yang Melahirkan Bayi Perempuan Setelah Koma 4 Hari

Baca: Ketua DPD Partai PAN Ketapang, Minta H Syamsumin Bekerja Maksimal

Proses pembangunan dilakukan dengan kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pihak swasta.

"Bandara Singkawang ini kita akan bangun dengan konsep Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU)," kata Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Konsep KPBU ini dalam arti pemerintah daerah menyiapkan tanah. Setelah itu dirancang suatu rencana jangka panjang. Baru kemudian akan ditenderkan dan pihak swasta yang akan berinvestasi.

Dengan dilakukan ini, maka satu sisi keuangan pemerintah bisa tidak terlalu besar, tetapi Kota Singkawang sebagai destinasi wisata sudah bisa menikmati tahun 2022 sesuai yang ditargetkan.

"Gambarnya sudah bagus, perencanaannya baik. Kita akan segera proses KPBU-nya. Insa Allah banyak sekali swasta yang berminat di sini," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved