Wabup Pamero Berharap BUMD Mampu Sumbang PAD

Jika kita melihat memang bertahap baru BUMD itu mampu berdiri sendiri dana memberikan kontribusi

Wabup Pamero Berharap BUMD Mampu Sumbang PAD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero 

Wabup Pamero Berharap BUMD Mampu Sumbang PAD

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero, optimis jika Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada akan mampu menyumbang pendapatan asli daerah (PAD). Karena pendirian BUMD sudah melalui perencanaan yang matang.

"Salah satu tujuan kita mendirikan BUMD adalah, murni untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan ada juga yang untuk mendapatkan keuntungan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya kepada wartawan, Minggu  (17/2/2019).

Menurutnya, keuntungan bukanlah menjadi orientasi utama dalam pendirian BUMD, yang terpenting adalah bagaimana kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Baca: Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Bulog Jamin Stok Rastra di Melawi dan Sintang Aman Sampai April

"Sementara, ada beberapa BUMD yang dikelola oleh Pemkab Kapuas Hulu saat ini seperti PDAM, PT. Uncak Kapuas Mandiri Kapuas Hulu (UKMKH) dan PD. Uncak Kapuas," ucapnya.

Anton menuturkan, untuk saat ini BUMD yang sudah memberikan kontribusi seperti Penginapan Rindu Kapuas dan PD. Uncak Kapuas.

"Jika kita melihat memang bertahap baru BUMD itu mampu berdiri sendiri dana memberikan kontribusi," ujarnya.

Sedangkan untuk BUMD PT. UKM memiliki banyak unit usaha, salah satunya BBM. Dimana dalam mengelola BBM badan usaha ini masih banyak kekurangan. "Untuk itu kita terus berupaya untuk mengatasi kendala tersebut," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved