Pelantikan Bupati Kubu Raya dan Sanggau

Ucap Syukur Usai Dilantik Gubernur, Paolus Hadi Janji Lanjutkan Pembangunan di Sanggau

H Sutarmidji terhadap dirinya dan wakilnya, Yohanes Ontot di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1, Kota Pontianak

Ucap Syukur Usai Dilantik Gubernur, Paolus Hadi Janji Lanjutkan Pembangunan di Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
┬áBupati Sanggau masa jabatan 2019-2024, Paolus Hadi berfoto bersama Wakil Bupati Sanggau masa jabatan 2019-2024 Yohanes Ontot usai┬ápelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1, Kota Pontianak, Minggu (17/2/2019). 

Ucap Syukur Usai Dilantik Gubernur, Paolus Hadi Janji Lanjutkan Pembangunan di Sanggau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Bupati Sanggau masa jabatan 2019-2024, Paolus Hadi mengucap syukur atas pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Kalbar H Sutarmidji terhadap dirinya dan wakilnya, Yohanes Ontot di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1, Kota Pontianak, Minggu (17/2/2019).

“Kami ucap syukur, Gubernur Kalbar sudah melantik atas nama Mendagri,” ujarnya saat diwawancarai usai acara.

Paolus Hadi berjanji tuntaskan apa yang sudah dikerjakan selama masa kepemimpinan lima tahun sebelumnya. Lima tahun mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan lanjutkan hal-hal pembangunan yang masih jadi prioritas, satu diantaranya infrastruktur .

Baca: KPU Sintang Ajukan Penambahan Kekurangan Kotak Suara, 7000 Sudah Selesai Dirakit

Baca: Kubu TKN Sebut Jokowi Siap Hadapi Prabowo dalam Debat Kedua Capres

Baca: Pemkab Sambas Pinjamkan Gedung Baru Dukcapil Untuk Penyimpanan Sementara Logistik KPU

“Tapi saya lebih cenderung kepada penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sanggau,” terangnya.  

Ia ingatkan pengentasan berbagai masalah itu tidak hanya bisa berharap pada kerja Bupati dan Wakil Bupati Sanggau saja namun seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat.

“Tapi ini perlu sebuah sistem. Kita sekarang secara nasional sampai tingkat daerah. Sistem ini harus dibangun. Apalagi sekarang sudah bicara e-System. Semoga dengan e-System ini semua kinerja kita bisa terukur dan terkontrol seperti Pak Gubernur katakan,” imbuhnya.

Paolus menimpali apa yang disampaikan Gubernur Kalbar kepada Pemkab Sanggau terutama berkaitan dengan kewenangan seorang Bupati, maka ini wajib kita jalankan untuk memperkuatnya.  

“Kewenangan itu menentukan kita memastikan tim yang solid,” jelasnya.

Ia menambahkan masa pemerintahannya lima tahun mendatang lebih fokus pada penguatan ekonomi masyarakat Sanggau. Diantaranya, kepastian hak atas tanah masyarakat.

Terlebih, Kabupaten Sanggau masih banyak lahan berstatus Hak Guna Usaha (HGU), aktivitas investasi dan kawasan-kawasan hutan yang harus dibenahi.

Baca: VIDEO: Millenial Road Safety Festival di CFD Pontianak Berlangsung Seru

Baca: LIVE STREAM PS Tira Persikabo Vs Persija, Babak 16 Besar Piala Indonesia Sedang Berlangsung

Baca: X-Men: Dark Phoenix, Magneto Terima Kenyataan Keluarga Dibantai

“Masyarakat Sanggau harus punya hak pasti atas tanah. Ini supaya juga sejalan dengan program Presiden yang diperintahkan kepada kementerian,” imbuhnya.

Terkait desa mandiri, Paolus akui masih jadi tantangan Pemkab Sanggau. Namun, pihaknya berupaya membenahi desa-desa setiap tahunnya. 

“Kami punya 163 desa. Desa maju kami belum tembus 10. Saya sebenarnya sudah memulai dengan desa fokus. Tahun ini ada 6 desa yang kita dorong untuk tahap pertama,” katanya.

“Saya tidak mau semangat tapi nanti tidak mampu. Tapi, kita lihat karena masih ada target untuk empat tahun ke depan. Kita mulai dari enam desa dulu. Saya mengusulkan karena kami punya 15 kecamatan, maka satu kecamatan satu desa mandiri. Nanti kita lihat keputusan Gubernur, karena ini harus bersama-sama,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved