Tatap Muka Bersama Masyarakat, Kapolres Sintang Sampaikan Bahaya Hoaks di Medsos

Selain memimpin Sertijab Kapolsek Sintang Kota, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi juga melaksanakan Tatap Muka bersama dengan para forkopincam

Tatap Muka Bersama Masyarakat, Kapolres Sintang Sampaikan Bahaya Hoaks di Medsos
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi juga melaksanakan Tatap Muka bersama dengan para forkopincam, tokoh adat dan agama di Mapolsek Sintang Kota, Minggu (17/2/2019) kemarin. 

Tatap Muka Bersama Masyarakat, Kapolres Sintang Sampaikan Bahaya Hoax di Medsos

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Selain memimpin Sertijab Kapolsek Sintang Kota, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi juga melaksanakan Tatap Muka bersama dengan para forkopincam, tokoh adat dan agama di Mapolsek Sintang Kota, Minggu (17/2/2019) kemarin. 

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019. 

Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari masyarakat maupun anggota Polri sendiri.

Hadir dalam kesempatan para Pejabat Utama Polres Sintang, Kapolsek Sintang Kota beserta anggota Polres Sintang dan masyarakat.

Baca: IPTU Anggiat Sihombing Jabat Kasat Resnarkoba Polres Sekadau

Baca: Kebakaran Hanguskan Panti Asuhan, Zidan Tewas Terpanggang

Baca: BMKG Prakirakan Hujan Petir Guyur Kayong Utara Siang Ini

Dalam sambutannya Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi mengatakan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dan berharap  kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan antara Polri dan masyarakat di wilayah Kota Sintang.

Kegiatan tatap muka ini juga ditujukan sebagai ajang perkenalan Kapolsek Sintang Kota yang pada pagi hari ini selesai dilantik dalam kegiatan sertijab yaitu Iptu Harjanto menggantikan Iptu Ruslan Abdul Gani. 

Perkenalan ini juga sebagai tempat mendekatkan diri antara masyarakat dan Kapolsek Sintang Kota sehingga untuk Kapolsek yang baru dapat beradaptasi di lingkungan barunya lebih cepat.

Tidak lupa sosialisasi dalam bidang pelayanan juga disampaikan Kapolres untuk memberikan pelayanan terbaik dan meminimalisir kegagalan pada saat masyarakat melaksanakan ujian teori dan praktek SIM. 

"Kami telah membuka pelatihan yang mana kegiatan ini akan diisi dengan materi-materi untuk ujian teori maupun latihan praktek sehingga pada saat masyarakat mengikuti tes pembuatan SIM tidak akan grogi karena sudah mengikuti pelatihan tersebut," ucapnya.

AKBP Adhe Hariadi juga mengajak masyarakat agar bersama-sama memerangi berita hoax yang sudah banyak beredar di media sosial, tidak hanya itu saja masyarakat khususnya para anak muda diminta untuk bijak dalam bermedsos. 

"Karena akibat yang ditimbulkan dari penyebaran berita hoax sangat meresahkan masyarakat. Hoax ini pun digunakan sebagai provokasi untuk menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa sehingga bahaya dari hal tersebut sangat jelas sangat merugikan Indonesia dan tidak bermanfaat apapun," katanya. 

Dalam hal ini Kapolres Sintang kembali menegaskan kepada masyarakat untuk melakukan “3S : Saring Sebelum Sharing” karena apabila ditemui adanya penyebaran Berita Hoax maupun provokasi di Media Sosial khususnya di wilayah hukum Polres Sintang maka tindakan tegas akan diberlakukan.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved