Millenial Road Safety Festival

Pelajar Antusias Gabung Relawan Lalu Lintas Indonesia

Sejumlah pelajar antusias mendaftar sebagai anggota Relawan Lalu Lintas Indonesia atau di singkat Relasi dalam rangkaian

Pelajar Antusias Gabung Relawan Lalu Lintas Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Sejumlah siswa saat mengisi formulir Relasi di stand Millenial Road Safety Festival DI area CFD Pontianak , Minggu (17/2/2019) 

Pelajar Antusias Gabung Relawan Lalu Lintas Indonesia

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah pelajar antusias mendaftar sebagai anggota Relawan Lalu Lintas Indonesia atau di singkat Relasi dalam rangkaian Millenial Road Safety Festival di Area Car Free Day Jl Ahmad Yani Pontianak Minggu (17/2/2019).

Satu di antaranya yakni para siswi SMP Al Mumtaz Pontianak, Yamina Sahidah (12). Ia mendaftar karena tertarik mengenai apa yang dimaksud dengan relawan lalu lintas.

Pada moment tersebut ia mendapat pemahaman sedikit dari para Polwan.

Baca: PSSI Sambas Sepakati Julukan Baru Untuk Gabsis

Baca: Cegah Peredaran Berita Hoaks, Bripka Erik Sampaikan Hal Ini Kepada Warga

Baca: Kaum Hawa Wajib Tahu! Inilah Tips & Trik Supaya Rambut Keriting Kamu Biar Tahan Lama

Yamina mengaku belum tahu banyak tentang apa saja kelengkapan dan cara berkendara yang aman, karena memang belum cukup umur menggunakan kendaraan. Sehingga nantinya sudah cukup umur pengetahuan tersebut akan bermanfaat.

"Kebetulan ditawarkan ya kepengen tahu saja," ujarnya kepada Tribun

Siswa lainya Alvi Izzati (13) mengatakan satu di antara kelengkapan keselamatan berlalu lintas yakni menggunakan helm saat berkendara.

"Pakai helm , itu saja yang tahu. Kebetulan masih SMP jadi belum boleh bawa sepeda motor. Walaupun sudah bisa tapi belum berani jauh-jauh," ujarnya.

Perekrutan anggota Relasi ini digagas Dirlantas Polda Kalbar dalam rangka mengajak para kaum millenial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Kegiatan ini dikemas dalam rangkaian Millenial Road Safety Festival yang puncaknya akan digelar 3 maret mendatang.

Warga yang berminat tinggal mengisi formulir di antaranya biodata alamat dan nomor telpon.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved