Breaking News:

Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Bulog Jamin Stok Rastra di Melawi dan Sintang Aman Sampai April

Saat ini stok kita sebesar 679 ton, jadi untuk dua kabupaten ini, kebutuhan Rastra sampai dengan bulan April sudah kami siapkan dan mencukupi.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kantor Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Sub Divre Sintang terletak di Jalan Alambhana Wanawai, Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. 

Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Bulog Jamin Stok Rastra di Melawi dan Sintang Aman Sampai April 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) adalah adalah bantuan pangan dalam bentuk beras (natura) yang diberikan oleh pemerintah untuk disalurkan setiap bulannya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

KPM sendiri ditentukan oleh Dinas Sosial di masing-masing kabupaten/kota. Penerima Bansos Rastra sendiri menerima beras berkualitas medium sejumlah 10 kilogram tanpa dikenakan biaya tebus/harga. 

Terkait Bansos Rastra ini, Kepala Bulog Sub Divre Sintang, Maradona Singal menyampaikan bahwa pihaknya memastikan stok Rastra untuk wilayah Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi saat ini sekitar 679 ton. 

Sementara itu, untuk kebutuhan Rastra di dua kabupaten ini sekitar 300 ton perbulan. Sehingga stok sebanyak 679 ton diperkirakan mampu menjamin untuk ketersediaan dua bulan ke depan. 

Baca: Jelang Pemilu 2019, KPU Mempawah Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPTb

Baca: VIDEO: Dua Galeri Dekranasda Kota Singkawang Diresmikan

"Saat ini stok kita sebesar 679 ton, jadi untuk dua kabupaten ini, kebutuhan Rastra sampai dengan bulan April sudah kami siapkan dan mencukupi. Jadi untuk masyarakat tidak perlu khawatir untuk ketersediaan stok," ujar Maradona. 

Selain itu, untuk Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sendiri, Maradona menjelaskan bahwa selain stok Rastra sebanyak 679 ton pihaknya juga ada stok beras komersil sebanyak 70 ton. 

"Beras Rastra untuk Melawi dan Sintang itu kebutuhannya 300 ton perbulan. Rastra ini gratis karena ditanggung oleh pemerintah, namun untuk mekanisme siapa yang menerima dan jumlahnya itu berdasarkan dari dinas sosial masing-masing kabupaten," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved