Pelantikan Bupati Kubu Raya dan Sanggau

Lismaryani Harap Ketua TP PKK Sanggau dan Kubu Raya Bina Anggota Sampai ke Dasa Wisma

Dasa Wisma sebagai ujung tombak pelaksanaan 10 program PKK. Lakukan monitoring Dasa Wisma dan aktifkan

Lismaryani Harap Ketua TP PKK Sanggau dan Kubu Raya Bina Anggota Sampai ke Dasa Wisma
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana pelantikan Ketua PKK dan Dekranasda Kabupaten Sanggau dan Kebupaten Kubu Raya di Pendopo Gubernur Kalbar, Minggu (17/2/2019). 

Lismaryani Harap Ketua TP PKK Sanggau dan Kubu Raya Bina Anggota Sampai ke Dasa Wisma

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kalbar, Hj Lismaryani Sutarmidji berharap Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Sanggau Arita Apolina Paolus Hadi serta Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Kubu Raya Hj Rosalina Muda Hendarawan dapat membina dan menggerakan anggota Tim Penggerak PKK dari desa sampai ke Dasa Wisma.

 Menurut dia, apabila semua unsur itu bergerak maka dapat mempercepat  ketahanan keluarga.

“Dasa Wisma sebagai ujung tombak pelaksanaan  10 program PKK. Lakukan monitoring Dasa Wisma dan aktifkan. Sehingga, mempercepat pelaksanaan 10 program pokok PKK dapat terwujud. Laksanakan tertib administrasi dan kelembagaan terutama tertib administrasi dan keuangan,” ungkapnya saat melantik Ketua PKK dan Dekranasda Kabupaten Sanggau dan Kebupaten Kubu Raya di Pendopo Gubernur Kalbar, Minggu (17/2/2019).

Baca: Pencanangan Pembangunan Bandar Udara Kota Singkawang

Ia juga meminta TP PKK dan Dekranasda memajukan prodok kerajinan lokal. Ia menilai perlu inovasi dan kreativitas untuk menjadikan produk kerajinan itu sebagai tren gaya hidup.

“Sehingga, membuat masyarakat khususnya generasi muda lebih menyenanginya,” imbuhnya.

Kader-kader TP PKK harus bisa memajukan dan kembangkan usaha industri kerajinan rakyat dengan tetap memperhatikan dan melestarikan kearifan nilai-nilai budaya lokal.

Baca: Sekelompok Pemuda Diduga Lakukan Balapan Liar di Pantai Pulau Datok, Ini Kata All Biker Kayong Utara

Baca: Honda Motor Ikut Pawai Lampion di Singkawang

Dekaranasda, kata dia, harus mampu menggunakan teknologi informasi untuk mengumpulkan, mengolah data agar menghasilkan pelayanan berkualitas, mudah dan cepat serta tanggap terhadap kebutuhan para pengrajin.

“Berikan contoh dan teladan penggunaan produk produk kerajinan lokal kepada anak, keluarga, saudara dan tetangga , serta di lingkungan sosial,” jelasnya.

Lismaryani berharap organisasi PKK sebagai mitra Pemerintah harus dapat bekerjasama dalam mengoordinasikan semua stakeholder untuk membuat dan melaksanakan program-program kerja PKK.

10 Program PKK harus dapat diterapkan pada setiap keluarga agar tercipta ketahanan keluarga yang dapat menjamin situasi dan kondisi keluarga sehat, aman, tentram dan damai.

“Apabila tercipta ketahanan keluarga yang kondusif akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved