Pemilu 2019

KPU Sintang Ajukan Penambahan Kekurangan Kotak Suara, 7000 Sudah Selesai Dirakit

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, Hazizah menyampaikan bahwa sekitar 7000-an kotak suara untuk Pemilu Presiden dan Legislatif 2019

KPU Sintang Ajukan Penambahan Kekurangan Kotak Suara, 7000 Sudah Selesai Dirakit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Komisioner KPU Kabupaten Sintang, Antonius Viktorinus Tian memantau proses perakitan kotak suara. 

KPU Sintang Ajukan Penambahan Kekurangan Kotak Suara, 7000 Sudah Selesai Dirakit

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, Hazizah menyampaikan bahwa sekitar 7000-an kotak suara untuk Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 sudah selesai dirakit, namun masih ada kekurangan sekitar 200 kotak suara.

"Kita tinggal menunggu dari kekurangan yang ada karena saat pengadaan masih menggunakan penghitungan di rekap terakhir DPS. Jadi untuk pengadaan yang 7000-an kemarin sudah selesai perakitan," ujarnya, Minggu (17/2/2019) siang.

Untuk jumlah keseluruhan kotak suara, Hazizah menyampaikan sebanyak 7225, jadi masih kekurangan sekitar 200 kotak suara. Terhadap hal ini, pihaknya sudah meminta penambahan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Baca: Kubu TKN Sebut Jokowi Siap Hadapi Prabowo dalam Debat Kedua Capres

Baca: Pemkab Sambas Pinjamkan Gedung Baru Dukcapil Untuk Penyimpanan Sementara Logistik KPU

Baca: Kapolresta Keluarkan Intruksi Khusus, Demi Lancarkan Pengamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

"Kekurangannya sudah kita sampaikan, sementara untuk penambahan kita masih menunggu karena pengadaan langsung dari KPU RI. Jadi kami dari KPU Kabupaten hanya menunggu distribusi dari pusat," jelasnya.

Terhadap proses distribusi, perakitan, sampai kepada pengamanan kotak suara, menurutnya tidak ada kendala sama sekali. Semua kotak suara yang dirakit dalam keadaan baik dan pihaknya memastikan kotak tersebut aman.

"Alhamdulillah untuk kami pengamanan sekarang untuk kotak suara kita masih tetap aman dan tidak ada kendala karena distribusi dan lainnya kita sudah sesuai dengan SOP dan pengamanan juga kita lakukan dengan baik," tutup Hazizah.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved