Di Kapuas Hulu, Petrus: Ada Guru Hanya Mengejar Tunjangan Saja

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengingatkan kepada seluruh guru terutama yang sudah PNS di Kapuas Hulu

Di Kapuas Hulu, Petrus: Ada Guru Hanya Mengejar Tunjangan Saja
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kadisdikbud Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi. 

Di Kapuas Hulu, Petrus: Ada Guru Hanya Mengejar Tunjangan Saja

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengingatkan kepada seluruh guru terutama yang sudah PNS di Kapuas Hulu, jangan melupakan tugas pokoknya sebagai pendidik anak bangsa.

"Jadi jangan terlena oleh berbagai tunjangan, lalu melupakan tugas pokoknya mengajar di depan kelas. Karena memang ada sejumlah guru ingin mengejar tunjangan saja, namun tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya," ujarnya kepada wartawan, Minggu. (17/2/2019).

Baca: 2019 Pemda Buka Akses Jalan ke Wisata Danau Sentarum

Baca: Melalui Program Police Go To School, Personel Polsek Ajarkan Siswa SMPN 5 Kayan Hulu LKBB

Baca: FOTO: Kapolresta Pontianak Kombes Muhammad Anwar Nasir Cek Kondisi Lion Air JT 714 yang Tergelincir

Selain itu ada juga seorang guru terlena dengan kegiatan lain meninggalkan tugasnya sebagai guru. Padahal menjadi seorang guru itu sudah menjadi pilihan.

"Jadi laksanakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab, bukan hanya pelarian mencari kerja dan mengejar tunjangan," ucapnya.

Maka dari itu Petrus mengimbau kepada seluruh guru, untuk selalu dengan tugas mulia ini sebagai guru yaitu, mencerdaskan anak bangsa. "Sosok guru juga harus menjadi figur segala-galanya, sehingga anak murid segan dan hormat dengan guru," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved