Meski Berat, Kancil BBK Masih Berpeluang Tembus Final Four

Saat ini pertandingan menyisakan 5 partai bagi Kancil BBK. Jikapun berhasil menyapu bersih maka total poin Kancil BBK maksimal menjadi 27.

Meski Berat, Kancil BBK Masih Berpeluang Tembus Final Four
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pertandingan futsal antara tim Kancil BBK yang menjamu tim Futsal Kota Metro (FKM) Lampung di GOR Pangsuma, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2/2019) sore. Tim Kancil BBK berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 7-4. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Meski Berat, Kancil BBK Masih Berpeluang Tembus Final Four

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Meski berat, Kancil BBK Pontianak masih berpeluang menembus babak final four PFL 2019.

Saat ini Kancil masih berkutat di papan tengah grup A. Kemenangan atas FKM Kota Metro Lampung di pekan ke 5 menambah poin Kancil menjadi 12 poin sementara ini.

Kancil tertinggal 6 poin dari peringkat ke 2 sementara grup A PFL yakni Bintang Timur Surabaya (BTS) yang sudah mengemas 18 poin. Namun ini belum dihitung dengan hasil BTS melawan Pelindo 4 Permata yang baru akan bertanding Sabtu (16/2/2019) malam.

Baca: Hadiri Diskusi di Pontianak, Denny Siregar Ajak Masyarakat Lawan Hoaks

Baca: VIDEO: Detik-detik Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio

Kemudian Kancil masih tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Black Steel Manokwari dengan poin 23, setelah dipertandingan pertama pekan kelima bermain imbang dengan IPC Pelindo II Jakarta.

Pelatih Kancil BBK Naim Hamid tak mau ambil pusing mengenai peluang ke final four. Ia meminta tim fokus memetik pon maksimal setiap sisa laga PFL. "Bukan hanya lawan BTS, tapi semua klub poin penting," ujarnya

Seperti diketahui, syarat untuk ke final four hanya 2 tim teratas di grup A dan B yang akan lolos.

Saat ini pertandingan menyisakan 5 partai bagi Kancil BBK. Jikapun berhasil menyapu bersih maka total poin Kancil BBK maksimal menjadi 27.

Poin penuh melawan BTS wajib didapat tuan rumah di pekan k 5.

Baca: Pesawat Lion Yang Tergelincir di Bandara Supadio Angkut 180 Penumpang dari Jakarta

Jika berhasil, selanjutnya Kancil mesti fokus dipertandingan pekan ke 6 pada 2-3 Maret di GOR Sasana Krida, Banyumas. Dan Pekan terakhir pada 16-17 Maret di GOR UNESA, Surabaya.

Jika berhasil memaksimalkan poin penuh sambil berharap, IPC Pelindo II Jakarta yang menempati peringkat ke tiga, kemudian BTS maupun Black Steel, Manokwari tergelincir disisa laga grup A. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved