Jembatan Surabaya Kembali Dibuka, Pertunjukan Air Mancur Menari Buka Tiap Hari Sabtu

Begitu juga pengunjung yang ingin melihat air mancur menari hari Sabtu. Kami akan melibatkan BPB Linmas, Satpol PP, serta masyarakat untuk menertibkan

Jembatan Surabaya Kembali Dibuka, Pertunjukan Air Mancur Menari Buka Tiap Hari Sabtu
(KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL)
Cahaya warna-warni muncul bersamaan dengan air mancur di tengah Jembatan Suroboyo di Pantai Kenjerang, Surabaya, Sabtu (9/7/2016) 

Jembatan Surabaya Kembali Dibuka, Pertunjukan Air Mancur Menari Buka Tiap Hari Sabtu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Setelah sempat ditutup untuk perawatan selama 10 bulan,Jembatan Surabaya di Kenjeran akhirnya resmi dibuka kembali, Sabtu (16/2/2019).

Salah satu ikon wisata Kota Surabaya itu kini memiliki wajah baru alias fasilitas tambahan pasca-perawatan, antara lain pemasangan delapan kamera CCTV dan area parkir yang memadai.

Fasilitas tersebut ditujukan untuk mendukung warga yang hendak menyaksikan pertunjukkan air mancur menari di jembatan yang diyakini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk 10 terbaik di dunia. 

"Begitu juga pengunjung yang ingin melihat air mancur menari hari Sabtu. Kami akan melibatkan BPB Linmas, Satpol PP, serta masyarakat untuk menertibkan jembatan dari sepeda motor dan PKL liar. Itu bisa kami pantau di CCTV yang tersebar," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat, Sabtu.

Baca: Sibuk Latihan Setiap Hari, Penari Cantik Jane Danson Pingsan di Atas Es

Seperti dikutip dari Surya.co.id, Dishub Kota Surabaya juga menginformasikan jadwal baru pembukaan Jembatan Surabaya. Jembatan mulai dibuka pukul 06.00 WIB sampai 20.00 WIB, dari Senin sampai Jumat, dan pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB untuk Sabtu dan Minggu.

Jembatan Surabaya dikenal sebagai tempat wisata favorit karena pertunjukkan air mancurnya. Untuk itu, petugas mengingatkan warga agar memarkir kendaraan mereka di sisi utara jembatan.

Pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIB, warga menyaksikan acara pembukaan Jembatan Surabaya oleh Eri Cahyadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (Bapekko) dan Irvan Wahyudrajat. (*)

Artikel ini telah terbit di kompas.com dengan judul Setelah 10 Bulan Ditutup, Jembatan Surabaya Hari Ini Kembali Dibuka

Tags
Surabaya
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved