Sebanyak 49 Peserta Ikuti Tes Tertulis Penerimaan Calon PPNPNS Bawaslu Sintang

Sebanyak 49 orang pelamar pada Penerimaan dan Seleksi Calon Pegawai Negeri Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) di lingkungan Bawaslu Kabupaten Sintang

Sebanyak 49 Peserta Ikuti Tes Tertulis Penerimaan Calon PPNPNS Bawaslu Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Sebanyak 49 orang pelamar pada Penerimaan dan Seleksi Calon Pegawai Negeri Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) di lingkungan Bawaslu Kabupaten Sintang mengikuti tes tertulis di Sekretariat Kantor Bawaslu Kabupaten Sintang, Jumat (15/2/2019) siang. 

Sebanyak 49 Peserta Ikuti Tes Tertulis Penerimaan Calon PPNPNS Bawaslu Sintang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sebanyak 49 orang pelamar pada Penerimaan dan Seleksi Calon Pegawai Negeri Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) di lingkungan Bawaslu Kabupaten Sintang dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tahapan-tahapan tes.

Bawaslu Sintang mengumumkan penerimaan Calon PPNPNS sebanyak empat orang yaitu satu satpam, dua tenaga teknis latar belakang pendidikan sarjana hukum dan sarjana ilmu komunikasi, serta satu orang sarjana ekonomi.

Oleh karena itu, 49 pelamar yang dinyatakan lolos administrasi tersebut hari ini mengikuti tes tahap pertama yaitu tes tertulis dengan sistem socrative online di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sintang, Jumat (15/2/2019) siang.

Baca: LIVE Miss Indonesia 2019 di RCTI Jumat (15/2) Mulai Jam 21.00 WIB! Dukung Duta Provinsi Kamu

Baca: FOTO: Suasana Pengamanan Saat Pendistribusian 2.195.593 Surat Suara ke Kabupaten Sambas

Baca: Tes PPNPNS Bawaslu Kayong Utara Dilaksanakan Secara Manual, Ini Penjelasan Khosen

Kepala Sekretariat Bawaslu Kalimantan Barat, Nasori yang memimpin pelaksanaan tes tertulis di Kabupaten Sintang mengatakan bahwa hari ini pelaksanaan tes tertulis serentak di 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat.

"Terkait seleksi calon PPNPNS di lingkungan Bawaslu Kalbar, hari ini serentak kita laksanakan. Total semua yang dicari 55 orang, jadi tiap daerah masing-masing akan direkrut 4 orang kecuali Singkawang hanya 3 orang," katanya.

Untuk di Sintang sendiri, dia menyampaikan bahwa ada 49 peserta yang lolos administrasi dan akan kembali melewati tiga tahapan tes. Sehingga nantinya tersaring menjadi hanya empat orang yang diterima atau direkrut.

"Jadi hari ini kita laksanakan tes tahap pertama yaitu ujian tertulis dengan sistem socrative online, dan semua peserta hadir. Kemudian nanti setelah ini akan ada tahap psikotes dan terakhir wawancara," pungkas Nasori.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved