Pemda Bangun Jalan Desa ke Kecamatan, Ini Penjelasan Gawat

Kepala Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu Nusantara Gawat menyatakan, program prioritas pembangunan

Pemda Bangun Jalan Desa ke Kecamatan, Ini Penjelasan Gawat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kepala Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu Nusantara Gawat, saat diwawancara oleh wartawan, di Kantornya. 

Pemda Bangun Jalan Desa ke Kecamatan, Ini Penjelasan Gawat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu Nusantara Gawat menyatakan, program prioritas pembangunan pihaknya tahun 2019 adalah menuntaskan ruas jalan dari Kecamatan ke desa, dan sejumlah jembatan.

"Kita akan menuntaskan ruas jalan desa lingkar Lanjak, Kecamatan Lanjak, ruas jalan Kedungkang Lanjak, dan pokoknya ada 18 paket yang harus kita kerjakan dalam tahun 2019 ini," ujarnya kepada wartawan, di Kantor Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya Kapuas Hulu, Jumat (15/2/2019).

Baca: Tampilan Samsung Galaxy S10+ Bocor Sebelum Peluncuran, Yuk Intip Spesifikasi & Harganya!

Baca: Prabowo Sebut Daging dan Beras Mahal di Dunia, Kubu TKN: Menakut-nakuti dan Buat Data Bohong

Baca: JADWAL Piala Presiden 2019 & Daftar 20 Tim yang Berlaga! Menanti Aksi Dua Jawara Persib dan Persija

Gawat menjelaskan, 18 paket ini adalah untuk peningkatan jalan desa dari Kecamatan ke desa yang ada di Kapuas Hulu.

"Misalnya juga ruas jalan danau karansuli Kecamatan Jongkong, yang menghubungi Desa Poasak Kecamatan Semitau," ucapnya.

Sedangkan yang menjadi persoalan juga adalah, jelas Gawat ketika ruas jalan tersebut masuk dalam kawasan hutan lindung atau konservasi.

"Terutama daerah timur, belum pernah kita sentuh karena kendala wilayah hutan konservasi. Tapi dijalur Utara dan Selatan sudah hampir tersentuh l, tinggal perbaikan saja," ujarnya.

Untuk pembangunan jembatan gantung kata Gawat sebanyak 17 paket, salah satunya adalah di Sungai Tempurau Rantau Kalis Kecamatan Kalis, Desa Bahenap Putussibau Selatan, Landau Badai Kecamatan Silat Hulu, jembatan di Desa Empangau Kecamatan Bunut Hilir.

"Pastinya dalam pembangunan ini semua, kita akan tetap bekerja sama dengan pihak desa, untuk sama-sama membangun jalan desa maupun jembatan. Sehingga saling membantu, untuk kemajuan pembangunan di Kapuas Hulu," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved