Dishanpang Hortikan Sanggau Bantu Pemasaran Beras Sebanyak 1,1 Ton Dari Desa Tunggal Bhakti

Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau membantu pemasaran Beras Segar (BS) sebanyak 1,1 ton

Dishanpang Hortikan Sanggau Bantu Pemasaran Beras Sebanyak 1,1 Ton Dari Desa Tunggal Bhakti
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Beras Segar sebanyak 1,1 ton hasil penggilingan padi dari Koperasi Pertanian Agroinovasi Bhakti Bersama Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kamis (14/2/2019). 

Dishanpang Hortikan Sanggau Bantu Pemasaran Beras Sebanyak 1,1 Ton Dari Desa Tunggal Bhakti

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau membantu pemasaran Beras Segar (BS) sebanyak 1,1 ton hasil penggilingan padi dari Koperasi Pertanian Agroinovasi Bhakti Bersama Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan.

“Dengan jumlah 110 karung beras dengan harga perkarung Rp 125 ribu. Isi perkarung 10 kg, ” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perikanan (Hangpang Holtikan) Kabupaten Sanggau, John Hendri, Jumat (15/2/2019).

Baca: Ini Momen Presiden Jokowi Kunjungi Bengkulu, Sebut Kota Pontianak Sebagai Contoh Pembangunan

Baca: Prediksi BMKG, Hari Ini Wilayah Kalbar Berpotensi Dilanda Hujan Hingga Malam Hari

Baca: Raja Gol Persib Bandung Terancam Absen saat Jumpa Arema FC

Hendri menyampaikan, Sekarang sudah memasuki masa panen dan ada juga kita melakukan tanam perdana padi kegiatan cetak sawah tahun 2018 di Desun Sengkuang, Desa Sungai Muntik, Kecamatan Kapuas.“Dalam rangka kita untuk mendukung swasembada pangan di Kabupaten Sanggau, ” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, dari beberapa lokasi dan titik sentra produksi kita, termasuk juga Kecamatan Kembayan tepatnya di Koperasi Pertanian Agroinovasi Bhakti Bersama Desa Tunggal Bhakti.

“Yang mana mereka sudah melakukan tahap penggilingan padi dari hasil mereka sendiri. adapun dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau membantu dalam pemasarannya. sekarang sudah ada di Dishanpang Hortikan Sanggau sebanyak 1.1 ton dengan jumlah 110 karung dengan berat 10 kg, ” jelasnya.

Dikatakan Hendri, Beras Segar dari Koperasi Pertanian Agroinovasi Bhakti Bersama Desa Tunggal Bhakti Kecamatan Kembayan ini dijual untuk umum.

“Bagi masyarakat yang berminat dan ingin membeli Beras Segar ini bisa datang langsung ke Dishangpang Hortikan Sanggau, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved