Bupati Kubu Raya Rusman Ali Tutup Karir Politiknya Dengan Resmikan Masjid Nur Rusman Ali

Bupati Kubu Raya Rusman Ali menutup karir politiknya sebagai Bupati Kubu Raya dengan kegiatan peresmian Masjid Nur Rusman Ali

Bupati Kubu Raya Rusman Ali Tutup Karir Politiknya Dengan Resmikan Masjid Nur Rusman Ali
Humas Pemkab Kubu Raya
Bupati Kubu Raya Rusman Ali menutup karir politiknya sebagai Bupati Kubu Raya dengan kegiatan peresmian Masjid Nur Rusman Ali di Selat Panjang Kota Pontianak, Jumat (15/5) 

Bupati Kubu Raya Rusman Ali Tutup Karir Politiknya Dengan Resmikan Masjid Nur Rusman Ali

Citizen Reporter
Humas Pemkab Kubu Raya
Basani Situmeang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Rusman Ali menutup karir politiknya sebagai Bupati Kubu Raya dengan kegiatan peresmian Masjid Nur Rusman Ali di Selat Panjang Kota Pontianak.

Masjid yang pembangunannya diinisiasi oleh Rusman Ali bersama sejumlah ulama tersebut dibangun berdampingan dengan Pesantren Raudatul Muhibbin.

"Pembangunan Masjid ini salah satunya adalah karena ketidak tersediaan Masjid dilokasi tersebut, sementara pemukiman masyarakat sangat banyak disekitar Masjid," ujarnya.

Baca: Kapolda Kalbar Beri Dua Jempol Atas Aksi 2 Kapolsek di Pontianak

Baca: Warga Thailand Delapan Bulan Jalan Kaki Demi Temui Anaknya  

Baca: Sampaikan Terimakasih, Wakil Bupati Hermanus Akan Kembali Jadi ASN

Masjid tersebut diresmikan oleh Sulatn Pontianak, Sy Mahmud Melvin Alkadri didampingi oleh pejabat dari Kota Pontianak mewakili Walikota, Bupati Kubu Raya Rusman Ali, Pj Sekda Kubu Raya dan sejumlah Ulama turt hadir dalam peresmian tersebut.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta masyarakat sekitar agar senantiasa memakmurkan Masjid dengan menjalankan sholat berjamaan di Masjid.

"Saya minta dengan telah diresmikannya Masjid ini, Mari kita sama-sama memakmurkannya dengan Sholat Berjamaan di Masjid ini. Agar keberkahan senantiasa menaungi diri kita dan keluarga kita serta seluruh masyarakat disekitarnya," ujarnya.

Sementara itu,Sultan Pontaianak, Sy. Mahmud Melvin Alkadri mengapresiasi atas kehadiran dan pembangunan Masjid didaerah tersebut. Menurutnya, dengan kehadiran Pondok Pesantren dan Masjid di Selat Panjang, secara perlahan nantinya dapat mengubah stigma masyarakat mengenai daerah tersebut.

"Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi ini, disini sekarang telah dibangun oleh Rusman Ali Pondok pesantren dan Masjid. Dan beliau bercita-cita menjadikan daerah ini sebagai Kota Santri, mari kita dukung bersama," tuturnya.

Malvin juga mengapresiasi atas langkah Rusman Ali menutup karir politiknya sebagai Bupati Kubu Raya dengan kegiatan peresmian Masjid dan Sholat Jumat perdana di Masjid tersebut dengan masyarakat.

Baca: Di Akhir Masa Jabatan, Rusman Ali Minta Masyarakat Kubu Raya Bersatu Dukung Bupati yang Baru

Baca: Nikmati Hiburan Tanpa Batas Dengan Polytron Play PDB F2

Baca: Lapor Jadi Korban Penikaman, Polisi Malah Tangkap Sepasang Kekasih

"Ini sangat bagus, semoga keberkahan selalu ada bersama beliau dan selalu dalam lindungan Allah. Beliau menutup karirnya sebagi Bupatui dengan kegiatan keagamaan. Semoga Allah selalu menjaga beliau. Sebagaimana kita tahu bersama beliau adalah pemimpin yang sangat dekat dengan Islam dan kegiatan-kegiatan keislaman. Semoga perjuangan beliau terhadap Agama Allah diikuti oleh pemimpin-pemimpin selanjutnya setelah beliau," katanya.

Sementara itu, Habib Fahmi Almutahar menyampaikan rasa bangganya terhadap Rusman Ali, karena menurutnya Rusman Ali selama menjadi Bupati Kubu Raya telah banyak berjuang terhadap agama Allah. Bahkan ia menilai beberapa program Rusman Ali yang memperjuangkan Agama Allah, diantaranya Muatan Lokal yang mewajibkan anak-anak didik di Kubu Raya Hafal Qur’an dan bisa Ngaji.

"Beliau pemimpin yang sangat baik dan pemimpin yang selalu mencurahkan tenaga dan fikiran beliau untuk perjuangan terhadap agama Allah. Beliau telah banyak membantu Pesantren dan membangun masjid-masjid. Beliau juga merupakan inisiator dari adanya program Wajib bisa ngaji dan hafal Qur’an bagi anak-anak di Kubu Raya, hingga beliau jadikan sebagai kurikulum muatan lokal. Masih banyak teladan-teladan kepemimpinan yang beliau tunjukan kepada kami yang masih muda-muda ini. Semoga beliau dan keluarga selalu dijaga Allah," katanya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved