41 Pelamar Bawaslu Kota Singkawang Lulus Seleksi Administrasi

Tahapan selanjutnya adalah tes tertulis yang akan dilaksanakan pada hari Jumat ini 15 Februari 2019 dilanjutkan wawancara

41 Pelamar Bawaslu Kota Singkawang Lulus Seleksi Administrasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelamar mengantar berkas di Sekretariat Bawaslu Kota Singkawang, Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat belum lama ini. 

41 Pelamar Bawaslu Kota Singkawang Lulus Seleksi Administrasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sedikitnya 41 orang pelamar yang terdiri dari 10 sarjana hukum, 26 org pelamar dari semua jurusan dan 5 pelamar tamatan SLTA untuk posisi security lulus seleksi administrasi calon pengawai pemerintahan non PNS di Lingkungan Bawaslu Kota Singkawang.

"Tahapan selanjutnya adalah tes tertulis yang akan dilaksanakan pada hari Jumat ini 15 Februari 2019 dilanjutkan wawancara dan terakhir adalah tes psikotes," kata Anggota Bawaslu Kota Singkawang, Koordinator Divisi Organisasi, SDM data dan Informasi, Rubi Ismayanto, Jumat (15/2/2019).

Baca: Live Streaming RCTI Miss Indonesia 2019, Jadilah Saksi Peraih Mahkota Miss Indonesia 2019 Malam Ini!

Baca: BREAKING NEWS - Buron Sebulan, Pelaku Pemerkosaan dan Perampasan HP Diciduk Polisi

Baca: Polresta Pontianak Buka Pendaftaran Pendidikan Dasar Satpam Angkatan ke-68 Mulai 1-20 Februari

Lokasi tes dilakukan di Sekretariat Bawaslu Kota Singkawang, Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Tes tertulis berbasis teknologi, dimana akan menggunakan perangkat handphone (HP) berbasis android atau menggunakan laptop, karena tes tertulis dilakukan secara online.

Para peserta harus memiliki atau membawa perangkat yang menurut Bawaslu sudah lazim digunakan yakni HP atau laptop.

"Ini juga berlaku se-Kalbar," tuturnya.

Bawaslu Kota Singkawang akan mencari menurut arahan sesuai petunjuk teknis sebanyak tiga orang.

Satu orang dari sarjana hukum, satu orang dari semua jurusan dan satu orang pendidikan SLTA sederajat untuk posisi security.

Bila lulus, mereka akan menjadi staf dan ditempatkan di Kantor Bawaslu Kota Singkawang.

Tugas mereka melekat di sekretariat Bawaslu Kota Singkawang dalam mensupport kinerja Bawaslu Kota Singkawang.
Bawaslu Kota Singkawang berharap para peserta dapat mengikuti proses seleksi yang telah ditetapkan, dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Harapannya peserta dapat mempersiapkan diri secara maksimal, sehingga hasilnya juga maksimal, karena tiga tahapan yang akan dilalui oleh peserta calon pegawai pemerintah non PNS itu masing-masing memiliki nilai.

"Dengan perekrutan secara terbuka, kami berharap akan menghasilkan calon-calon staf yang berkompetisi, integritas dan loyalitas untuk bekerja di lingkungan Bawaslu khususnya Bawaslu Kota Singkawang," harapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved