Citizen Reporter

Tandatangani Prasasti Enam Kantor Cabang Baru BPD Kalbar, Ini Harapan Wagub Ria Norsan

Ini dalam rangka meningkatkan Literasi Keuangan yang direncanakan pada tahun 2019 ini sebesar 36 persen,

Tandatangani Prasasti Enam Kantor Cabang Baru BPD Kalbar, Ini Harapan Wagub Ria Norsan
HUMAS PEMPROV KALBAR
Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Barat, H Ria NorsanĀ  hadiri acara peresmian gedung baru Bank Kalbar Syariah serta Launching Produk Bank Kalbar dan Penarikan Undian Panen Rezeki Bank Kalbar di Halaman Gedung Baru Bank Kalbar Syariah, Jalan KH Ahmad Dahlan Pontianak, Kamis (14/2/2019). 

Citizen Reporter

Staf Humas Pemprov Kalbar, Ruslan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan mengatakan Bank Kalbar merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kalbar yang memiliki fungsi dan peran yang signifikan dalam pembangunan perekonomian di Kalbar.

Bank Kalbar juga ikut berperan dalam peningkatan literasi keuangan Kalbar, sehingga menempatkan Kalbar menjadi provinsi yang literasinya tertinggi se-Kalimantan yaitu sebesar 30,55 persen.

“Angka itu di atas rata-rata nasional dan Inklusi keuangan daerah Kalimantan Barat peringkat kedua provinsi se-Kalimantan yaitu sebesar 67,82 persen,” ungkapnya saat sambutannya acara peresmian gedung baru Bank Kalbar Syariah serta Launching Produk Bank Kalbar dan Penarikan Undian Panen Rezeki Bank Kalbar di Halaman Gedung Baru Bank Kalbar Syariah, Jalan KH Ahmad Dahlan Pontianak, Kamis (14/2/2019).

 Ria Norsan meminta Bank Kalbar serta Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalbar dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar serta perangkat daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota terkait dapat bekerjasama dalam peningkatan percepatan akses keuangan daerah di Kalimatan Barat.

Baca: OJK Dukung LDII Kalbar Bangun Ekonomi Syariah di Kalbar

Baca: Jajaki Kerjasama Bangun Ekonomi Syariah, LDII Kunjungi Kantor OJK di Kalbar

Baca: BREAKING NEWS - Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Anggota DPRD Sambas Meninggal Akibat Celaka Maut

 “Ini dalam rangka meningkatkan Literasi Keuangan yang direncanakan pada tahun 2019 ini sebesar 36 persen, sedangkan Inklusi Keuangan Daerah direncanakan meningkat 75 persen,” terangnya.

 Norsan juga berterima kasih kepada Bank Kalbar yang telah berkomitmen dan berpartisipasi untuk membuka jaringan pelayanan sampai di Kecamatan dan Desa yang berada di Kawasan Perbatasan Negara dan Daerah Terpencil yang masih memiliki keterbatasan Infrastruktur, jalur akses transportasi, keterbatasan pasokan listrik serta jaringan telekomunikasi dan informasi.

“Bank Kalbar juga telah mampu menyediakan pemberian pinjaman kepada Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM), pemberian kredit kepada Koperasi, menerapkan strategi pertumbuhan berimbang dengan mengutamakan prinsip kehati-hatian serta tidak berlebihan dalam pengambilan risiko," jelas Norsan.

“Bank Kalbar dalam peran dan fungsinya sebagai BUMD serta system perbankan nasional telah mendukung Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalbar melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi, percepatan pengentasan kemiskinan pemerataan pendapatan serta pengurangan kesenjangan  antar individu serta antar daerah,” papar Norsan Lagi.

Norsan berharap agar Bank Kalbar tidak merasa puas diri dengan berbagai prestasi yang telah dicapai. Namun, prestasi itu harus menjadikan Bank Kalbar sebagai BUMD dan Bank Daerah terbaik secara nasional maupun Internasional.

“Dengan pelaksanaan peresmian Gedung Kantor Cabang Bank Kalbar Syariah dan launching produk Bank Kalbar ini, saya meminta agar Bank Kalbar terus memperbaiki pelayanan yang sudah baik ini agar menjadi lebih baik dan optimal,” imbuhnya.

Pelayanan harus memudahkan masyarakat untuk berinteraksi dengan nyaman dan aman agar masyarakat semakin percaya, serta akan mendorongnya utnuk memanfaatkan produksi dan jasa Bank Kalbar.

“Kondisi tersebut pada akhirnya nanti tentu akan mendorong perekonomian masyarakat manjadi meningkat. Pendapatan Bank Kalbar tentu akan meningkat pula yang dapat meningkan deviden yang diterima pemerintah provinsi Kalbar dan Kabupaten/Kota di Kalbar selaku pemegang saham,” tukas Ria Norsan..

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat sebanyak 6 Kantor cabang baru yakni, Kantor Cabang Syariah Pontianak, Kantor Cabang Syariah Ketapang, Kantor Cabang Plamboyan, Kantor Cabang Pembantu Kemuning, Kantor Cabang Pembantu Pahauman dan Kantor Kas Telok Melano serta dilaksankan penarikan Undian Rezeki Bank Kalbar oleh Wakil Gubernur Kalbar dan Kapolda Kalbar. (*)

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved