Sekcam Muara Pawan Minta Aparatur Desa Pahami Permendagri Nomor 20 Tahun 2018

Sekretaris Camat Muara Pawan, Syarif Mahadi meminta para aparatur desa khususnya di Kecamatan Muara Pawan

Sekcam Muara Pawan Minta Aparatur Desa Pahami Permendagri Nomor 20 Tahun 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/nur
Bimbingan Teknis (Bimtek) Permendagri nomor 20 tahun 2018 

Sekcam Muara Pawan Minta Aparatur Desa Pahami Permendagri Nomor 20 Tahun 2018

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sekretaris Camat Muara Pawan, Syarif Mahadi meminta para aparatur desa khususnya di Kecamatan Muara Pawan untuk dapat memahami pengelolaan dana desa yang mengacu pada Permendagri nomor 20 tahun 2018.

Syarif yang ditemui di Kantor Camat Muara Pawan, Rabu (13/02/2019) mengatakan,

Melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Permendagri nomor 20 tahun 2018 yang digelar oleh pihaknya, para aparatur desa melalui Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa (PPKD) yang hadir pada kegiatan tersebut. Dapat segera memahami tata kelola keuangan desa yang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kami mengenalkan aplikasi Sistem keuangan desa versi 2.0 dan ini baru. Aplikasi ini mengacu pada Permendagri nomor 20 tahun 2018 mengenai pengelolaan keuangan desa," terang Syarif.

Baca: Bupati Sintang Tinjau Pembangunan Jembatan Rangka Baja di Tempunak

Baca: Ini Penjelasan Daihatsu Soal Inden Xenia Capai 2 Bulan, Dibandingkan dengan Terios

Baca: Media Center Singkawang Terima Penghargaan dari Kominfo

Syarif menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan Bimtek yang ia ikuti sebelumnya di Pontianak dan Kabupaten Ketapang. Atas dasar itu pihaknya berkewajiban untuk menyampaikan ke desa-desa yang berada di Kecamatan Muara Pawan.

Untuk itu setelah digelarnya Bimtek tersebut, dirinya berharap para aparatur ataupun perangkat desa yang telah mengikuti Bimtek tersebut. Dapat memahami cara kerja dalam tata kelola keuangan desa. Sehingga nantinya kedepan aparat desa dapat meminimalisir kesalahan atau kendala dalam pengaplikasian nya dilapangan.

"Tentunya disini kita mencoba memberikan pengenalan dan sedikit sosialisasi pada Bimtek yang kita gelar tadi, tetapi rencananya dari pihak Kabupaten Ketapang sendiri juga akan memanggil seluruh Kepala Desa agar dapat mengikuti Bimtek yang digelar pada skala Kabupaten," ujar Sekcam Muara Pawan, Syarif Mahadi.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved