Polsek Pontianak Utara Ungkap Kasus Curanmor Satria F di Batulayang

Polisi Sektor (Polsek) Pontianak Utara berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor sepeda motor Suzuki Satria FU KB 4982 NB

Polsek Pontianak Utara Ungkap Kasus Curanmor Satria F di Batulayang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Barang bukti milik DV, terdapat kunci T dan pisau 

Polsek Pontianak Utara Ungkap Kasus Curanmor Satria F di Batulayang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polisi Sektor (Polsek) Pontianak Utara berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor sepeda motor Suzuki Satria FU KB 4982 NB yang terjadi pada Kamis (8/2/2019) lalu di Gang Sinar Khatulistiwa Kel Batulayang Kec.Pontianak utara.

‎Kapolsek Pontianak Utara Kompol Ridho Hidayat menuturkan diduga pelaku berinsial DV berhasil di amankan setelah sepekan anggota Unit Reskrim Polsek Pontianak Utara melakukan penyelidikan.

‎"Di duga kuat pelaku DV (43) warga jl. kebangkitan nasional Gg. darma pala Batulayang,"kata Ridho pada Kamis (14/3/2019).

Baca: Ini Tulisan Ahmad Dhani dari Balik Jeruji untuk Mamanya, Penjara Disamakan dengan STIK

Baca: Astra Motor Pontianak Gelar Edukasi Safety Riding, Kepolisian Beri Apresiasi

Baca: Dukung Kampanye Millennial Road Safety Festival, Astra Motor Pontianak Gelar Edukasi Safety Riding

Lanjutnya," dia diamankan pada Rabu (13/2/2019) sekitar pukul 12:30 Wib di kawasan dekat tugu Khatulistiwa, saat itu dia sedang mengisi BBM di SPBU AKR , "kata Kapolsek Pontianak Utara.

Ridho menuturkan namun saat akan di ringkus DV melarikan diri dan kemudian di lakukan pengejaran, ketika di berikan tembakan peringatan, DV malah mengeluarkan senjata tajam (pisau) untuk melawan anggota unit reskrim.

"Ketika di ketahui melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam, terpaksa ia kita lumpuhkan dengan menembak pada kaki kiri, selanjutnya sebelum di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, ia kita bawa ke RS Bhayangkara untuk di lakukan pertolongan medis,"kata Ridho.

Kapolsek Pontianak Utara menuturkan, dari DV di amankan satu unit sepeda motor Satria FU, Satu unit tas yang dalamnya terdapat kunci T dan senjata tajam jenis pisau.

Baca: Jelang Pemilu 2019, Kapolsek Sambangi Kantor Panwascam

Baca: Persipan Hadapi Test Toefl, Kamu Bisa Coba Kursus Disini

Baca: Festival CGM Pontianak 2019 di Buka Sore ini, Ikuti Rangkaiannya

"DV itu di duga kuat melakukan pencurian motor Satria FU warna Biru Hitam ‎pada Jumat (8/2/2019) lalu yang terjadi sekitar pukul 18:15 Wib di halaman rumah belakang SDN 28 Pontianak yang beralamat gg. sinar khatulistiwa kel. batu layang. Motor tersebut terparkir dean rumah dalam keadaan terkunci stang,"katanya.

Setelah DV berhasil di ringkus dengan cara di lumpuhkan, akhirnya ia mengakui kalau dirinya telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut.

"Saat ini dia sudah di obati sedang menjalankan pemeriksaan lebih lanjut oleh anggota Penyidik Reskrim,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved