Millenial Road Safety Festival

Millennial Road Safety Festival, Tanamkan Kepatuhan Berlalu Lintas Kepada Generasi Muda

Polres Ketapang menggelar berbagai rangkaian acara pada kegiatan Millennial Road Safety Festival, di Kabupaten Ketapang

Millennial Road Safety Festival, Tanamkan Kepatuhan Berlalu Lintas Kepada Generasi Muda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Foto bersama Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat beserta siswa sebagai generasi millenial yang ada di Ketapang. 

Millennial Road Safety Festival, Tanamkan Kepatuhan Berlalu Lintas Kepada Generasi Muda

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Polres Ketapang menggelar berbagai rangkaian acara pada kegiatan Millennial Road Safety Festival, di Kabupaten Ketapang, Kamis, (14/02/2019).

Rangkaian kegiatan yang digelar sejak 28 Januari hingga 26 Maret mendatang bertujuan untuk membentuk generasi millennial yang sadar akan kepatuhan berlalu lintas serta selalu menjunjung tinggi norma sosial ditengah masyarakat.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat mengatakan kalau kegiatan Millennial Road Safety Festival sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Yang mana dalam kegiatan ini pihaknya menggelar berbagai kegiatan diantaranya melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dalam bentuk talk show yang pembicaranya tidak hanya dari forum lalu lintas, tetapi juga dari para korban kecelakaan.

"Kegiatan sosialisasi ini kita lakukan di sekolah-sekolah, Madrasah, Pondok Pesantren hingga di Perguruan Tnggi yang ada di Ketapang," sebut Yury.

Baca: Desa Hilir Kantor Targetkan Bangun 44 Unit Pos Kamling Swadaya

Baca: Enam Calon Hakim MK Tidak Bagus?, Jimly Sebut Hanya Lima yang Kompeten

Baca: Sebanyak 51 Desa di Kubu Raya Belum Miliki PAUD

Yury melanjutkan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan pihaknya tersebut telah didukung berbagai pihak diantaranya Pemkab Ketapang, Kodim 1203 hingga generasi millennial yang ada di Ketapang.

Yang mana menurutnya, kegiatan yang dilakukan selain sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas juga ada kegiatan musik sekolah, car free day millennial, mancing millennial, hingga tabligh akbar millennial.

"Serta ada pentas seni budaya, pameran budaya dan pelayan publik hingga pawai budaya dan bikers serta kegiatan trabas fun enduro yang akan diikuti para bikers trail Kalbar dan Kalteng di Kecamatan Sandai," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan Millennial Road Safety Festival ini digelar dan melibatkan para generasi Millennial Ketapang dengan tujuan untuk dapat membentuk generasi millennial yang sadar akan kepatuhan berlalu lintas. Karena berdasarkan data, Yury menyebutkan para korban lalu lintas sebagian besar adalah para millennial.

Untuk itu ia mengajak seluruh generasi Millennial yang ada di Ketapang untuk turut serta dalam setiap rangkaian kegiatan yang akan digelar.

"Selain itu, dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk millenial yang berbudaya dan kreatif serta selalu menjunjung tinggi norma sosial yang ada di masyarakat. Agar dapat menjadi generasi yang mempunyai mental yang baik sehingga dapat menjadi pemimpin penerus bangsa. Dan yang tak kalah penting membentuk generasi millennial agar siap mensukseskan pemilu 2019 supaya dapat berjalan aman, sejuk dan damai," jelasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved