Media Center Singkawang Terima Penghargaan dari Kominfo

Kiprah Media Center Kota Singkawang dalam menyampaikan informasi Pembangunan maupun potensi daerah kepada masyarakat

Media Center Singkawang Terima Penghargaan dari Kominfo
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Kominfo Kota Singkawang, Ahyadi menerima penghargaan sebagai Media Center Daerah Teraktif Tahun 2018. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Pengelolaan Media Ditjend Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Siti Meiningsih di Bogor, Rabu (13/2/2019). 

Media Center Singkawang Terima Penghargaan dari Kominfo

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kiprah Media Center Kota Singkawang dalam menyampaikan informasi Pembangunan maupun potensi daerah kepada masyarakat kembali mendapat apresiasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Media Center Singkawang yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerima penghargaan sebagai Media Center Daerah Teraktif Tahun 2018.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Pengelolaan Media Ditjend Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Siti Meiningsih di Bogor, Rabu (13/2/2019).

Baca: KI Kalbar Tuntas 5 Register Sengketa Informasi Publik

Baca: VIDEO: Penjelasan Kapolres Mempawah Terkait MFT Sat Lantas Polres Mempawah

Baca: Xiaomi MI 9 Meluncur Pada 20 Februari, Sang Penantang Galaxy S10?

Kepala Dinas Kominfo Kota Singkawang, Ahyadi mengatakan penghargaan yang diberikan merupakan buah hasil kerjasama seluruh Tim Media Center dalam memberikan informasi secara akurat dan aktual kepada masyarakat.

"Saya merasa bangga, ini akan menjadi motivasi dan semangat Media Center dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung dan bekerjasama dalam memberikan informasi.

Ahyadi mengatakan akan terus berupaya dan berkomitmen meningkatkan Media Center sebagai pusat dan layanan informasi yang dapat diakses masyarakat serta bermitra dengan media, penggiat medsos dan komunitas di Kota Singkawang.

Baca: PREDIKSI SKOR Rapid Wien Vs Inter Milan: Head to Head & Link LIVE STREAMING Liga Europa

Baca: Prajurit Lantamal XII Pontianak Komsos Dengan Warga Kecamatan Siantan

Baca: Tentukan Kepribadian Seseorang Dari Sepatu Yang Sering Dipakai

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo RI, Siti Meiningsih mengatakan media center bagi lembaga pemerintahan mempunyai potensi besar dalam hak pemenuhan hak publik terhadap informasi.

“Media Center mempunyai potensi dalam mewujudkan sistem informasi dan komunikasi yang baik, serta penyeberaluasan informasi yang cepat, akurat dan akuntabel,” katanya.

Fungsi Media Center Daerah, kata Siti sebagai pusat penyebarluasan informasi daerah baik sektoral maupun lintas sektoral berupa berita, foto dan grafis serta membuka layanan informasi dan melakukan komunikasi publik dengan berbagai pihak.

“Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan akses informasi daerah secara akurat, cepat dan relevan melalui media center,” ujarnya.

Siti mengatakan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan bimbingan teknis bagi pengelola media canter.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas media center dalam memberikan pelayanan informasi dan komunikasi publik.

Untuk diketahui, penghargaan media center teraktif Tahun 2018 kategori berita diberikan kepada lima media center provinsi dan sepuluh media center kabupaten/kota. Sedangkan kategori berita poto diberikan kepada sepuluh media center terdiri provinsi dan kabupaten/kota.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved