Siswa Penerima Manfaat PKH Desa Batu Ampar Juara Cerdas Cermat O2SN

Secara intens para penerima manfaat program keluarga harapan di Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar Kubu Raya didampingi melalui kegiatan kunjungan

Siswa Penerima Manfaat PKH Desa Batu Ampar Juara Cerdas Cermat O2SN
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pendampingan Para Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan di Desa Batu Ampar. 

Siswa Penerima Manfaat PKH Desa Batu Ampar Juara Cerdas Cermat O2SN

Citizen Reporter
Yayan Supardi
Pendamping PKH Desa Batu Ampar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Secara intens para penerima manfaat program keluarga harapan di Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar Kubu Raya didampingi melalui kegiatan kunjungan dari rumah kerumah bersama para ibu rumah tangga ataupun para perempuan kepala keluarga.

Didalam program keluarga harapan, para pendamping memberikan motivasi kepada para orangtua yang merupakan penerima manfaat untuk gigih berjuang menyekolahkan anak-anaknya agar mendapatkan mengenyam pendidikan.

Seperti diketahui bahwa diluncurkanya program keluarga harapan oleh Kemensos RI untuk mensinegikan dan menkoneksikan lintas kementerian untuk mengentaskan kemiskinan.

Baca: Training Motivasi UNBK di Pendopo Bupati Sintang Diikuti Puluhan Siswa SMA Sederajat

Baca: Deni Nuliadi: Posko Pelayanan Pindah Memilih Akan Dimaksimalkan Hingga H-30 Jelang Pencoblosan

Baca: Dinas Koperasi Akan Berikan Bantuan Modal Bagi UMKM yang Baru Merintis

PKH juga menjadi suportir bagi anak penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan penunjang pembelajaean di sekolah agar mereka agar lebih giat dalam belajar.

Salah satu siswa penerima manfaat di Desa Batu Ampar, Sarpandi siswa kelas 5 di SDN 23 Batu Ampar keluar sebagai juara pertama pada even O2SN tingkat SD Cerdas Cermat Pelajaran Agama dan berhak mewakili Desa Batu Ampar untuk O2SN tingkat Kecamatan, jika melaju mulus sarpandi akan bisa mewakili Kecamatan Batu ampar untuk O2SB di tingkatan Kabupaten Kubu Raya.

"Tentu ini merupakan ungkapan rasa syukur bahwa pendampingan yang kita lakukan selama ini memberikan efek manfaat yang besar," ujar Yayan.

Selama ini didalam pendampingan rutin yang kita lakukan kepada keluarga sasaran, program keluarga harapan harus dijadikan momentum untuk terus memupuk semangat dan niat yang gigih dalam mendapatkan akses pendidikan tinggi, sehingga akan terbina generasi yang memiliki skill dan SDM yang handal dalam menjawab tantangan zaman yang setiap hari berubah-ubah.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved