Seruan MUI Terkait Valentine Day! Ada 5 Hal Sangat Krusial yang Perlu Kamu Ketahui

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat (Kalbar) mengeluarkan sejumlah imbauan berkaitan dengan Valentine Day, Rabu (13/2/2019).

Seruan MUI Terkait Valentine Day! Ada 5 Hal Sangat Krusial yang Perlu Kamu Ketahui
TRIBUNFILE/IST
Seruan MUI Terkait Valentine Day! Ada 5 Hal Sangat Krusial yang Perlu Kamu Ketahui...... 

Seruan MUI Terkait Valentine Day! Ada 5 Hal Sangat Krusial yang Perlu Kamu Ketahui

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat (Kalbar) mengeluarkan sejumlah imbauan berkaitan dengan Valentine Day, Rabu (13/2/2019).

Sekretaris Dewan Pimpinan MUI Kalbar, Dr Zulkifli Abdillah MA, mengatakan secara umum, setiap 14 Februari di berbagai belahan dunia ada perayaan Valetine Day atau biasa disebut sebagai Hari Kasih Sayang.

"Tak terkecuali di Indonesia, sebagian orang khususnya kaum remaja ikut merayakan Valentine Day dengan berbagai bentuk. Seperti pesta, saling memberi hadiah, dan sebagainya," ujar Zullifli berdasarkan rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id.

Baca: Valentine Day Tiba, Agar Berkesan Kamu Perlu Lakukan 5 Persiapan Agar Doi Makin Lengket

Baca: Kumpulan Ucapan Manis & Romantis di Hari Valentin! Saat Doi Takut Kehilangan Kamu. . .

MUI menilai perayaan Valentine Day, tak jarang dianggap sebagai momentum untuk mewujudkan kasih sayang dalam bentuk melakukan hubungan seks bebas di luar nikah.

Atas dasar hal tersebut, Dewan Pimpinan MUI Kalbar menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Agama Islam adalah agama yang mengajarkan kasih sayang kepada sesama umat manusia bahkan sebagai rahmat bagi alam semesta (rahmatan lil ‘alamin).

Salah satu ajarannya adalah agar memulai segala aktivitas dengan mengucapkan basmasalah, yang di dalamnya terkandung makna untuk beraktivitas didasari dengan niat beribadah kepada Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Oleh karena itu, umat Islam seharusnya menunjukkan kasih sayang kepada sesama manusia dalam setiap aktivitasnya tanpa ditentukan moment pada hari tertentu saja.

2. Menghimbau kepada semua umat Islam untuk tidak merayakan Valentine Day dengan cara-cara yang menyimpang dari atau bertentangan dengan ajaran Islam seperti pesta hura-hura, seks bebas dan sebagainya.

Halaman
123
Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved