PT Bank Negara Indonesia Cetak Entrepreneur Muda Melalui Program Aku Saudagar Muda

Bank BNI menjadikan usaha UMKM yang ada di kota Pontianak sebagai agen yang menyiapkan segala produk

PT Bank Negara Indonesia Cetak Entrepreneur Muda Melalui Program Aku Saudagar Muda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Anggita Putri
Muhammad Farid Ma’rof Pemimpin Cabang BNI Pontianak saat laucing program Aku Saudagar Muda. 

PT Bank Negara Indonesia Cetak Entrepreneur Muda melalui Program Aku Saudagar Muda

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Bank BNI Cabang Pontianak Mengadakan Program Aku Saudagar Muda dan menggandeng siswa-siswi dari berbagai SMA dan SMK sekota Pontianak dan Kubu Raya di Hotel Ibis Pontianak, Rabu (13/2).

Selain menggandeng siswa sebagai perpanjangan tangan, Bank BNI menjadikan usaha UMKM yang ada di kota Pontianak sebagai agen yang menyiapkan segala produk yang akan dijual oleh para siswa-siswa yang menjadi reseller.

Baca: Korban Lion Air Angpau Hilang di Bagasi Pesawat, Seorang Bocah Menangis

Baca: Ajax Vs Real Madrid: Santiago Solari Ungkap Kenangan Bagus Madrid di Johan Cruyff Arena, Live RCTI

Program tersebut merupakan sinergi Bank BNI dengan berbagai pihak. Termasuk pemerintah setempat dalam upaya mengoptimalkan dan mengombinasikan program yang ada.

Pemimpin Cabang BNI Pontianak, Muhammad Farid Ma’rof mengatakan program tersebut dibuat untuk menciptakan pengusaha muda dengan entrepreneur hebat sejak dini.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas program Rumah Kreatif BUMN (RKB) sekaligus bertujuan untuk mengenal dan memahami dunia wirausaha sejak dini serta tumbuh menjadi pribadi Yang kreatif dan pantang menyerah,” ujar Muhammad Farid.

Selain itu, program tersebut juga melibatkan 10 UMKM binaan RKB dibawah naungan Bank BNI Cabang Pontianak sekaligus untuk memberikan pelatihan pada launcing program Aku Saudagar Muda.

Baca: Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Citra Harap Pegadaian dapat Berkolaborasi

Baca: TERPOPULER - HASIL Akhir Persija Vs Newcastle Jets, Zodiak, Hingga Jadwal Persib Bandung Vs Arema FC

Farid menyatakan program tersebut sangat penting bagi generasi milenial karena kreativitas yang terlatih sejak dini menjadi modal utama kemandirian generasi muda pada saat dewasa.

Program Aku Saudagar Muda memang merupakan program belajar sekaligus praktek berjualan (reseller) bagi siswa SMA/SMK atau sederajat.

Mereka akan menjual produk-produk milik pelaku usaha yang dibina dan dikembangkan RKB Pontianak,” ucapnya.

Namun, sebelum aktif menjadi reseller, para siswa mengikuti pelatihan dan pendampingan yang dilakukan langsung oleh para pelaku usaha melalui kelas inspirasi, pengetahuan dan keterampilan.

“lnti dari pelatihan tersebut adalah untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan kemampuan para siswa peserta Program Aku Saudagar Muda untuk memulai usaha,” tutup Farid.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved