Kredit Mikro, Ismail: Program Unggulan Bank Kalbar

dalam membantu masyarakat yang ada di pedalaman dan juga pengembangan untuk desa mandiri

Kredit Mikro, Ismail: Program Unggulan Bank Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / File
 Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail   

Kredit Mikro, Ismail: Program Unggulan Bank Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail, mengatakan bahwa ada program unggulan yang diberikan bagi masyarakat yaitu Kredit Mikro, Rabu (13/2/2019).

Kredit Mikro, pinjaman dalam jumlah kecil untuk masyarakat menengah ke bawah dengan tujuan mereka bisa berwirausaha.

"Program mikro kecil ini berupaya untuk mendukung visi misi Gubernur dan pemerintah, dalam membantu masyarakat yang ada di pedalaman dan juga pengembangan untuk desa mandiri," ujar Samsir.

Lanjutnya, selain itu, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kita akan membantu masyarakat yang memiliki unit usaha dimana secara informal akan kita berikan Rp 1 juta per orang.

Baca: Warga Panik, SPBU di Tanjung Raya 2 Keluarkan Asap Tebal

Baca: Pusdiklat Perpamsi Apresiasi Terhadap Kinerja PDAM Sirin Meragun

"Setelah kita berikan mereka kredit mikro sebesar 1 juta, maka setelah enam bulan sampai satu tahun kita lihat kembali baik itu usaha dan pembayaran yang mana nantinya akan kita alihkan menjadi kredit yang lebih besar sebanyak Rp 5 juta, dan setelah itu akan kita jadikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dimulai dari Rp 25 juta, Rp 50 juta dan berkelipatan sampai yang terbesar hingga Rp500 juta dengan suku bunga 7 persen," ungkap Samsir.

Samsir menambahkan, di tahun 2018 sebanyak Rp 150 miliar kredit sudah tercapai termasuk KPR bersubsidi dengan 950 unit rumah yang pada akhirnya pemerintah memberi kepercayaan nkembali untuk memberikan program KPR bersubsidi dan KUR di Kalbar.

Untuk sejauh ini, kata Samsir para nasabah yang menggunakan transaksi non tunai sudah berjalan dengan baik. Mau itu perupa ATM atau Kartini flash.

"Ini yang harus kita tekankan, untuk setiap nasabah bank Kalbar diharapkan memiliki akun melalui handphone dengan nama sebutan mobile banking dan terverifikasi melalui teknologi agar setiap masuk dari aku lain, akan mudah untuk terverifikasi dan menjaga privasi dan kecurangan Ndari pihak luar yang sudah menguasai teknologi," imbuhnye.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved