Citizen Reporter

Fakultas Hukum Untan akan Selenggarakan Debat Tingkat SMA dan SMA se-Kalbar, Catat Jadwalnya

Saat ini peserta sudah mulai antusias untuk mendaftar terbukti dengan beberapa tim sudah mendaftarkan diri sebagai peserta di kegiatan ini

Fakultas Hukum Untan akan Selenggarakan Debat Tingkat SMA dan SMA se-Kalbar, Catat Jadwalnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua Panitia Debat Hukum Untan tingkat SMA SMK se kalbar, Rachmadi

Citizen Reporter

Jimmi Abraham

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura akan mengadakan debat hukum.

Kegiatan tersebut diikut oleh siswa-siswi tingkat SMA/SMK sederajat se-Kalimantan Barat itu akan diselenggarakan di Ruangan Rapat Dekan fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, pada tanggal 2-3 Maret 2019.

Ketua panitia, Racmadi menjelaskan, kegiatan dengan tema “Menciptakan Generasi Emas Indonesia Yang Kritis Berdasarkan Pancasila Dalam Menyikapi Permasalahan Bangsa” bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang peka terhadap permasalahan bangsa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membuat peserta yang ikut ini tidak hanya mememiliki pola pikir yang kritis, tetapi bisa memunculkan generasi emas Indonesia dengan pola pikir kritis berdasarkan pancasila dalam menanggapi permasalahan bangsa saat ini” jelasnya.

Racmadi menyampaikan bahwa saat ini sudah ada  20 tim yang telah mendaftarkan diri, mereka merupakan perwakilan 14 Kabupaten dan Kota se Kalbar.

Baca: Momen Romantis, Mercure Hotel Pontianak Berikan Kejutan di Momen Spesial Valentine

Baca: Detik-detik Mobil Nyaris Terbakar saat Isi BBM di SPBU, Sambaran Petir hingga Percikan Api

“Saat ini peserta sudah mulai antusias untuk mendaftar terbukti dengan beberapa tim sudah mendaftarkan diri sebagai peserta di kegiatan ini,“ paparnya.

Sementara itu Racmadi juga berharap  dengan peserta yang ada ini, agar yang mendaftar bisa bertambah lagi dan dapat melahirkan pemikiran yang peka terhadap permasalahan bangsa.

“Kami berharap agar peserta dapat lebih antusias lagi dan bisa bertambah lebih banyak lagi serta dapat memunculkan generasi yang peduli dan memahami permasalahan bangsa” harapnya.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved